Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Buol Bekerjasama Dengan Zenius

TOPIKterkini.com|Buol – Pj Bupati Buol Drs M. Muchlis Yodjodolo, MM membuka pelaksanaan kegiatan Try Out Persiapan AKM jenjang Sekolah Dasar (SD) Dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Buol bekerja sama dengan ” Zenius New Primagama Jakarta ” Di Aula Hotel Sri Utami Kel Kulango Rabu (30/112022).

 

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Mohamad Nurreza Rachman, mewakili Zenius Primagama bahwa berdasarkan Raport Belajar yang dirilis tahun 2021 lalu, Kabupaten Buol tercatat memiliki capaian hasil belajar kemampuan literasi dan numerasi siswa pada jenjang /level SD dan SMP berada dibawah kompetisi minimum.

 

Berangkat dari temuan tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol menjajaki kerja sama dengan ” Zenius – New Primagama” untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Buol sekaligus membantu siswa kelas IV SD dan Kelas VII SMP melalui ” Try Out Persiapan AKM bagi siswa SD dan SMP se-Kabupaten Buol .

 

Adapun tujuan Try Out ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada sekolah untuk mempersiapkan diri menghadapi Asessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akhirnya diharapkan dapat meningkatkan rapor pendidikan Kabupaten Buol .

 

Zenius -New Primagama sendiri merupakan perusahaan tehnologi yang berfokus pada bidang pendidikan berupa materi belajar dalam bentuk vidio dan pelatihan dari seluruh jenjang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia .

 

Selanjutnya Pj Bupati Buol dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pembukaan Try Out Persiapan AKM SD dan SMP dan Penanda Tanganan Nota Kesepahaman Pemerintah Kabupaten Buol dan Zenius-New Primagama.

 

“ Pada hari ini kita melihat potret mutu pendidikan di Kabupaten Buol out put dalam rapor untuk jenjang SD dan SMP masih rendah tercatat untuk literasi dan numerasi siswa SD dan SMP jauh dibawah kompetensi minimum berada diurutan terakhir atau ke 13 dari seluruh Kabupaten/Kota di Propinsi Sulawesi Tengah.”

 

Salah satu inovasi dan solusi perbaikan mutu pendidikan secara kongkrit yang dapat dilakukan yakni dengan penyelenggaraan Try Out Persiapan AKM jenjang SD dan SMP di Kabupaten Buol. Dengan kegiatan ini akan diketahui potret kondisi riil bagaimana Mutu Pendidikan yang ada sebagai dasar untuk melakukan intervensi dana atau anggaran ke depannya.

 

Beliau menegaskan kegiatan hari ini bukanlah akhir melainkan suatu awal bagi para pemangku kebijakan untuk melakukan hal-hal konkrit dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Buol.

 

Kegiatan ditutup dengan Penandatanganan MOU, peneyerahan Plakat dan foto Bersama.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *