WISUDA 3559 Orang Mahasiswa Uniska Banjarmasin

TOPIKTERKINI.COM|BANJARMASIN

Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin menggelar wisuda.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah, pada acara Wisuda XLIV Uniska Banjarmasin pada Rabu (30/11/2022) di Gedung Sultan Suriansyah.

Menurutnya, wisuda ini adalah peristiwa bermakna bagi masa depan Kalimantan Selatan. Dimana ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pembangunan SDM.

“Peristiwa ini memiliki makna yang berarti bagi masa depan Kalsel, yakni sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan dan menyiapkan kualitas pembangunan SDM kita di era yang akan datang,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, bahwa daerah yang maju dan berkembang sangat ditentukan oleh peningkatan SDM menuju SDM yang berkualitas, yang merupakan mimpi dari Kalsel.

Dan keberadaan perguruan tinggi adalah salah satu upaya dalam mencapai harapan tersebut.

“Kita semua memiliki mimpi besar tentang banua. Perguruan tinggi adalah salah satu lokomotif kita untuk mencapai harapan besar itu,” sampainya.

Karena itu pada kesempatan ini,ia mengajak semua pihak untuk mewujudkan bersama cita-cita tersebut.

“Saya ingin mengajak semua pihak, khususnya di UNISKA Muhammad Arsyad Al-Banjari, untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita yang luhur itu. Di pundak kitalah beban besar ini kita pikul bersama,” katanya.

Sementara itu, Rektor Uniska, Abd Malik dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada wisuda kali ini Uniska meluluskan 3.559 orang lulusan. Yang terdiri dari 85 orang lulusan program magister dan 3.474 orang lulusan program sarjana.

“Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan dan bentuk tanggung jawab dan wujud karya bakti Uniska kepada bangsa dan negara,” katanya.

Penulis: Hadiey
Editor : Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *