Pekerja Tambang diduga diintimidasi, PT ANA Sampaikan Aduan Ke Distreskrimum Polda Sultra

TOPIKterkini.com – Kendari | Terkait adanya tindakan oknum yang diduga melakukan tindakan dugaan pembakaran di mess pekerja PT. ANA dan mengintimidasi karyawan (pekerja tambang) akhirnya ditindak lanjuti dengan pengaduan di Ditreskrimum Polda Sultra.

Tindakan dugaan pembakaran di mes pekerja, dan ore yang telah kami kumpulkan mereka hampar ulang, bahkan mereka melakukan intimidasi terhadap karyawan kami yang berada di lapangan. kata Kuasa Direktur PT. ANA Asrul Rahmani. Senin (9/01/2023).

“Oknum SP membawa sekelompok orang, sekelompok orang membawa sajam dan melakukan intimidasi,” tambahnya.

IIa juga mengungkapkan bahwa persoalan ini awalnya adalah persoalan internal keluarga antara pemilik lahan.

“Sebenarnya ini masalah internal keluarga, Lahan ini lagi berproses sengketa di PN Konawe antara SP dan JM dan belum ada yang memenangkan dari kedua belah pihak, namun kita lihat dari bukti-bukti yang ada jadi kami lewat JM berhubungan untuk melakukan aktivitas di lokasi,” ungkapnya.

“Kita kan salah satu kontraktor mining di perusahaan PT. CJ dan sebelumnya berhubungan lewat SP, tapi setelah kami lihat bukti-bukti kami lewat JM,” tambahnya.

Dari PT. CJ juga sudah mengadukan hal tersebut dan sudah ada dua aduan lainnya, dan untuk kami tadi kita sudah adukan dan kami diminta untuk melengkapi lagi bukti-buktinya,” pungkasnya.

Laporan : Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *