Kades Bontoparang Bersama Personil Kodim 1426/Takalar, Tinjau Pengeboran Sumur Air Bersih

TOPIKterkini.com, TAKALAR — Untuk mengantisipasi kekurangan air bersih di musim kemarau yang kerap terjadi di Desa Bontoparang, Kepala Desa Bontoparang dan aparat desa bersama personil TNI Kodim 1426/Takalar yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 1426/Takalar, Kapten Inf Muh Nur meninjau langsung lokasi pengeboran sumur air bersih di Dusun Bontoparang, Desa Bontoparang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Rabu (15/02/2023).

Pemerintah Desa Bontoparang melakukan program sumur bor air bersih ini,agar masyarakat mudah mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari – hari, dengan sistem pipanisasi.

“Program Sumur Bor air bersih ini, dianggarkan oleh Pemdes Bontoparang melalui Dana Desa tahun anggaran 2023, Semoga dengan adanya sumur bor untuk air bersih dapat memenuhi kebutuhan warga akan air bersih dan mengatasi masalah kekeringan yang kerap melanda desa kami,” harap Kades Bontoparang, Abdul Rahman.

Dalam kegiatan ini, Pasiter Kodim 1426/Takalar Kapten Inf Muh Nur mengatakan, kami sangat mengapresiasi rencana Kepala Desa Bontoparang mengenai program pembuatan sumur air bersih yang akan diprioritaskan untuk warga masyarakat desa yang kekurangan dan membutuhkan air bersih apalagi di musim kemarau nanti,” tuturnya.

“Kami berupaya agar nanti mampu melayani kebutuhan akan air bersih kepada sekitar 800 Kepala Keluarga yang ada di desa Bontoparang secara bertahap,” pungkas Kades Bontoparang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *