Komunitas Assamaturu Gelar Kompetisi Sepak Bola Mini Usia 14 Tahun

Topikterkini.com-Gowa- Sepak bola mini merupakan permainan yang penggunanya dikhususkan untuk anak-anak. Tentu masih terasa asing di telinga sebagian rakyat Indonesia. Biasanya, lapangan mini soccer memiliki panjang sekitar 20-25 meter dan lebar sekitar 12-15 meter, dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, seperti 5-7 orang per-tim.

Seperti halnya Komunitas Assamaturu yang berada di Desa Bontolangkasa Selatan Kec. Bontonompo Gowa, melaksanakan kompetisi antar dusun “Sepak Bola Mini Usia -14 Tahun”. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Dusun Borongkanang, Minggu (16/07/2023).

Pada pembukaan kompetisi tersebut dihadiri PLT Desa Bontolangkasa Selatan Bakri Imba,S.Sos., Sekdes Muh.Naim Suro,S.Sos.,Hj.Yun Angraini,S.Sos, Firman Bunga,S.Pd, Nurinzana, S.KM Dg Tadaeng, H.Agus Daud Dg Bantang, Beberapa Kepala Dusun diantaranya Borongkanang, Alerang, Bontokadatto, Kadir Dg Ngawing dan seluruh perangkat desa serta masyarakat setempat.

Kompetisi antar dusun “Sepak Bola Mini Usia -14 Tahun” di ikuti 6 club, dengan durasi pertandngan kurang lebih 1 minggu. Pun dalam rangka meningkatkan potensi jiwa olahraga usia dini. Demikian pernyataan Ketua Panitia Zulpikar saat di konfirmasi oleh awak media.

Tujuan kompetisi kata Zulpikar sesuai tema Dengan Bola Mari Kita Kembangkan Potensi Anak-anak Usia Dini. Kami dari Komunitas Assamaturu membukakan wadah buat adik-adik untuk mengasah potensihnya lewat kompetisi ini.

Selain itu kata Zulpikar menambahkan kegiatan ini kami mencari bibit pemain bola yang ada di desa kami, semoga kegiatan serupa bisa kami pertahankan dari tahun ke tahun bahkan ke depan kami akan tingkatkan kompetisinya, antar desa.

“Kami berharap, terkhusus pemuda yang ada di dusun borongkanang, dengan adanya kegiatan ini semoga kita semua semakin kompak untuk terus mengasah potensi adik-adik yang ada di desa,”harap Zulpikar seraya menambahkan kami berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mensupport kegiatan terkhusus ayahanda Kadir Dg Ngawing yang telah banyak membantu baik dari tahap persiapan hingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan kompetisi ini terlaksana hari ini.

Secara terpisah, Kadir Dg. Ngawing selaku mentor panitia kompetisi Sepak Bola Mini Usia-14 tahun mengapresiasi niat baik Komunitas Assamaturu untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Selain mengasah skill usia-14 tahun, saya berharap menumbuhkan jiwa sportifitas anak-anak kita. Sekalipun kompetisi ini terbilang kecil, tapi kita berharap semoga akan melahirkan talenta-talenta berbakat ke depannya,”ujar Dg. Ngawing yang juga salah satu anggota Petanque Smaga Club (PSC) Makassar.

Laporan: Rachim Kallo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *