Ahmad Ali Tebar 5 Juta Benur Udang Vaname, 300 Warga Lokal Diberdayakan

Topikterkini.com.Parimo – Sebanyak 5 juta benur udang vaname ditebarkan di tambak budidaya udang PT. Graha Tambak Pinotu, Desa Pinotu, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu.(23/07).

Pimpinan PT. Graha Tambak Pinotu, Ahmad Ali beserta istri Dr Nilam Sari Lawira, yang lansung menebarkan benur udang tersebut dan disaksikan pemerintah serta warga setempat.

“Sebanyak 5 juta benur udang vaname ini akan ditebar ke sejumlah kolam yang berada di lokasi seluas 50 hektar,” ungkap Ahmad Ali yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem.

Diketahui, penebaran dialkukan secara berkala sampai dengan tahun depan. Untuk tahap awal, 600 ribu benur udang vaname ditebar di 8 petak kolam. Sementara bulan depan akan ditebarkan lagi di 9 kolam lainnya.

Saat ini, sebanyak 300 warga lokal yang berada di Desa Pinotu telah diberdayakan untuk mengelola tambak udang tersebut.

“Dengan diberdayakannya masyarakat lokal untuk mengelola tambak udang ini, diharapkan dapat menambah pendapatan warga setempat,” harapnya.

Adapun jenis benur yang di tebarkan yakni jenis udang vaname yang didatangkan langsung dari daerah Sulawesi Selatan.

Tebar benur udang vaname dihadiri oleh sejumlah pengurus DPW partai NasDem Sulteng dan pengurus Pusat IKA Universitas Tadulako.

Laporan: Sukri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *