Anggota DPRD Provinsi Sumbar Serahkan Becak Motor (Bentor) ke Kelompok Tani Kab.Agam-Kota Bukittinggi.

Topikterkini.com-Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Ismet Amzis menyerahkan bantuan 15 unit becak motor (bentor) ke Kelompok Tani di daerah pemilihannya, bantuan bentor tersebut dibiayai dari dana pokok-pokok pikiran (Pokir) Ismet Amzis selaku anggota DPRD Provinsi Sumbar.

Penyerahan 15 unit becak motor untuk Kelompok Tani tersebut diserahkan langsung oleh H.Ismet Amzis, SH. Ikut mendampingi Sekretaris Dinas Pertanian Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumbar.

Dinas Pertanian Kabupaten Agam Sumatera Barat, BPP Kec.Tilatang Kamang di halaman rumah aspirasi Juga dihadiri Tokoh Muda Kabupaten Agam M.Bayu Adetya.

“Ini merupakan bantuan program kepada Kelompok Tani di 6 Kecamatan di-Kab.Agam dan Kota Bukittinggi.

Dengan bantuan ini kita berharap kelompok Tani bisa terbantu dalam hal operasional membawa hasil Tani di pasar,”kata Ismet Amzis, SH, disela-sela penyerahan bantuan, pada hari Rabu (02/8/2023).

Ditambahkannya, selaku wakil rakyat H.Ismet Amzis lebih fokus membantu kelompok tani dengan mengalokasikan anggaran pokirnya untuk pengembangan kelompok tani.

Diketahui bahwa Pokir Bentor saat ini adalah Program Bantuan Tahap Ke-2 di Bidang Pertanian berupa Becak Motor ini ditahun 2023 yang mana disalurkan melalui Pokir berjumlah hampir mendekati 1 Milyar di tahap ke-2.

Penyaluran Becak motor (Bentor) ini di alokasikan kepada 6 Kecamatan di Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi yang meliputi Kecamatan Banuhampu.

Kecamatan Palupuah, Kecamatan Kamang Magek, Kecamatan Canduang, Kecamatan Tilatang Kamang, dan Kota Bukittinggi.

Kemudian salah satu Tokoh Muda Kabupaten Agam yakni M.Bayu Adetya mendukung akan hal program bantuan Alsintan (Alat Industri Pertanian) kepada kelompok Tani.

Yang mana bertujuan untuk membantu kelompok Tani dalam hal membawa dan memanen hasil Pertanian, mudah-mudahan Kelompok Tani ini bisa menjaga dan merawat serta bermanfaat bantuan Becak Motor ini.

Pada saat penyaluran Pokok Pikiran tersebut juga ada Alsintan yang berupa Mesin Perontok Jagung, Mesin Perontok Gabah.

Mudah-mudahan bantuan yang kita serahkan bermanfaat bagi petani, sehingga biaya produksi rendah dan pendapatan meningkat,” Ujar Bpk H.Ismet Amzis, SH( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *