Talifuso FC dan Sinar Pantai FC Melaju Keperempat Final

Topikterkini.com.|Kabupaten Nias Barat — Pertandingan derby dari Nias Barat dan Nias Selatan, yang mana Talifuso FC berhadapan dengan Katawaena FC yang sama-sama klub asal Nias Barat, demikian juga Pertandingan antara Sinar Pantai FC versus Persob FC yang juga sama-sama klub asal dari Nias Selatan.(6/8/2023)

Babak Pertama Talifuso FC mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga sejumlah peluang pun berhasil diciptakan oleh skuad Talifuso FC, namun pertahanan Katawaena FC masih kokoh dan tidak mudah ditembus. Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-29, adalah Karyo Ebtaniel Gulo yang mencatatkan namanya di papan skor, 1-0 untuk keunggulan Talifuso FC dan gol ini bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol dibabak pertama serangan demi serangan terus dilancarkan Katawaena namun lagi-lagi belum bisa menjebol pertahanan lawan. Keasyikan menyerang Katawaena justru kebobolan pada menit ke-80 kali ini Yefitarius Gulo berkesempatan menjebol gawang Katawaena FC sekaligus mengunci kemenangan Talifuso Fc dengan skor 2-0. Hasil pertandingan ini mengantarkan Talifuso FC melaju keperempat final Open Turnamen Sepakbola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023.

Selanjutnya pertandingan derby Sinar Pantai FC vs Persob FC dimenangkan secara dramatis oleh Sinar Pantai melalui adu pinalti.

Jalannya pertandingan dramatis Sinar Pantai FC vs Persob FC, di babak pertama Persob FC unggul terlebih dahulu melalui kerja keras kesebelasan Persob yang membuat pemain bertahan dari Sinar Pantai tidak mampu mengantisipasi tendangan keras penyerang sayap kanan Persob FC, Yosafati Telaumbanua yang berhasil menjebol gawang Sinar Pantai FC pada menit ke-31.

Mengawali babak kedua, Sinar Pantai Fc mencoba mengubah strategi dengan memasukan beberapa pemain untuk menambah daya gedor di lini serang. Strategi yang diperagakan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke -47 Asral Tanjung berhasil menyamakan kedudukan dan skor berubah menjadi 1-1.

Dramatis terjadi di menit-menit akhir, crosing yang dilakukan pemain Persob kejantung pertahanan Sinar Pantai FC salah diantisipasi dengan baik pemain bertahan terakhir Sinar Pantai hingga bola jatuh di kaki penyerang Persob yang memaksa penjaga gawang Sinar Pantai Safrijal Gee keluar dari sarangnya melakukan pelanggaran keras diluar kotak penalti buang badan sambil menahan pemain Persob hingga terjatuh dan gagal mencetak gol.

Pelanggaran yang dilakukan kiper tersebut, wasit Darma Santoso mengeluarkan kartu merah dan mengusir keluar lapangan. Posisi kiper digantikan oleh salah seorang pemain belakang dari Sinar Pantai FC, selanjutnya tendangan bebas dilakukan oleh Persob FC namun kembali digagalkan pemain bertahan Sinar Pantai. Hingga bunyi pluit tanda berakhir pertandingan skor masih 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Hasil adu penalti dimenangkan oleh Sinar Pantai FC dengan skor 4-3, sekaligus mengantarkan mereka keperempat final yang akan berhadapan dengan Talifuso Fc

Masing-masing klub yang bertanding pada hari ini, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan OTBNB CUP 2023 karena mampu menjadi pendorong terciptanya bibit-bibit pemain profesional dan juga menjadi ajang hiburan masyarakat serta meningkatkan perekonomian.

Usai kalah adu penalti, manager Persob FC Manati Zai mengaku puas, walau terhenti dibabak 16 besar. Ia merasakan keamanan dan kenyamanan selama bertanding di Lapangan bola kaki Tetesua karena dijaga ketat oleh aparat dan juga oleh karena penonton yang selalu ramai idak menganggu jalannya pertandingan.

 

Pelapor :John Kristopel Gulo

Editor:Afdika Permata Lase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *