Dandim 1311/Morowali Memimpin Upacara Penurunan Bendera di Kabupaten Morowali Utara

Topikterkini.com.Morowali Utara, 17 Agustus 2023 – Upacara penurunan bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di Lapangan Upacara Morowali Utara berlangsung khidmat dan penuh semangat Kemerdekaan serta Patriotisme. Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, M.B.A., M.M.A.S, memimpin upacara ini sebagai Inspektur Upacara.

Dalam momen ini, Dandim menjadi Inspektur Upacara atas kepercayaan dari Bupati Morowali Utara, Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, dan Wakil Bupati Morut. Dukungan tersebut juga berasal dari Kapolres Morowali Utara, AKBP Imam Wijayanto, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Morowali Utara, Andreas Admadji, SH, yang menguatkan semangat persatuan dan nasionalisme. Hal ini wujud dari sinergitas dan kekompakan Forkopinda di Morowali Utara.

Dengan sikap yang khidmat, Letkol Alzaki menerima Bendera Merah Putih, simbol perjuangan bangsa, dari Paskibraka. Momen ini merupakan pengingat akan pentingnya mempertahankan semangat kemerdekaan.

“Kita harus senantiasa menghormati para pahlawan dan melanjutkan visi mereka dalam memajukan negara ini,” ujar Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, M.B.A., M.M.A.S. “Upacara ini mengajarkan kita bahwa kerjasama adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik.”

Selain dihadiri oleh para pemimpin eksekutif, acara ini juga dihadiri oleh lembaga legislatif, yaitu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morowali Utara dan ratusan tamu undangan. Kehadiran mereka mencerminkan semangat bersama dalam mempertahankan nilai-nilai demokrasi serta mendorong kemajuan masyarakat.

Prestasi luar biasa Paskibraka, yang telah dilatih secara intensif, menegaskan semangat juang generasi muda dalam meneruskan perjuangan para pendahulu. Melalui pelaksanaan tugas yang hampir sempurna, mereka mewakili semangat penerus perjuangan bangsa.

(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *