PELATIHAN Manajemen Mesjid DMI Kota Banjarmasin Bersama BSI Maslahat Bank Syariah Indonesia

TOPIKTERKINI.COM | KALIMANTAN SELATAN

BANJARMASIN – BSI Area Banjarmasin menggelar pelatihan manajemen masjid DMI Banjarmasin di Hotel Fave Banjarmasin pada hari, Minggu (21/8/2023).

RCEO IX Kalimantan, Ricky Rikardo Mulyadi menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk menambah ilmu pengetahuan manajemen masjid DMI Kota Banjarmasin bersama BSI Maslahat Bank Syariah Indonesia.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini, bisa nantinya di implementasikan di masing-masinh masjid Kota Banjarmasin agar bisa memberikan kemashalatan umat.” Harapnya.

Ketua DMI Banjarmasin, Drs KH Ahmad Nawawi menyampaikan, yang mengelola keuangan secara tradisional atau dikelola secara sendiri, tetapi ada juga yang memiliki rekening lain.

“Walaupun sebagian masjid sudah memiliki rekening Bank konvesional, nanti kita dorong untuk membuka rekening di syariah, contohnya di BSI ini, ” katanya, saat ditemui pewarta media, Minggu (20/8/2023).

Dengan adanya membuka Bank Syariah, menambah religius dan lebih sesuai dengan kondisi masjid.

Ia berharap, semoga kegiatan pelatihan ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan bersama.

Diketahui sebelumnya, Acara ini dihadiri oleh ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI), Pimpinan Area Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Indonesia (BI).

Penulis : Shalokal Indonesia
Editor : Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *