Sekda Hadiri Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana BPBD Takalar

TOPIKterkini.com, TAKALAR — Sekretaris Daerah (Sekda), H. Muhammad Hasbi, menghadiri Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (07/09/2023).

Kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana bertempat di Saung Beba, Desa Sawakung Beba, Kecamatan Galesong Utara (Galut) Kabupaten Takalar yang di ikuti oleh 100 peserta dari perwakilan Desa/Kelurahan yang Rawan Bencana termasuk trc-pb.

Sekda Takalar, H.Muhammad Hasbi manyampaikan bahwa, peserta diharapkan menjadi penghubung dan pemberi informasi yang cepat dan akurat kepada Pemerintah dalam hal ini instansi terkait seperti BPBD, Dinsos, dan juga Damkar.

”Setelah ini, peserta yang ikut akan dibuatkan group WhatsApp sebagai wadah saling bertukar informasi sehingga kedepan penanganan Bencana lebih cepat dan tepat,” tegas Sekda Takalar.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Takalar, Nuriksan Nurdin,mengharapkan agar peserta setelah dibekali materi SOP terkait mitigasi, kedaruratan dan pasca bencana, bisa menjadi kader bencana sekaligus garda terdepan dalam meminimalkan resiko bencana.

“Kedepan kami juga berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali untuk membentuk relawan bencana dan selain materi SOP peserta juga dibekali materi simulasi penanganan keselamatan di laut dan perairan sepanjang pantai Galesong,” sebut Nuriksan.

Adapun Narasumber pada kegiatan pelatihan tersebut yakni, H.Muhammad Hasbi (Sekda Takalar), Edi (Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD provinsi Sulawesi Selatan), Nuriksan Nurdin (Kalaksa BPBD Takalar), Ahmad Syarif (Lingkar Topografi), Iswandi dan Zaenal (Basarnas). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *