Pj Ketua PKK Takalar Hadiri Rakornas PKK Tahun 2023

TOPIKterkini.com, JAKARTA — Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Takalar Dr. Sri Astuti Thamrin turut hadir dalam rapat koordinasi nasional TP PKK se-Indonesia Tahun 2023, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023).

Pj Ketua TP PKK Takalar hadir dalam Rakornas PKK yang mengusung tema “Terus Berkontribusi untuk Indonesia Maju” bersama rombongan PKK Sulsel yang dipimpin oleh Pj Ketua PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Se-Indonesia.

Terkait pertemuan tersebut, Pj Ketua PKK Sulsel, Sofha Marwah mengatakan tujuan Rakornas kali ini menyamakan persepsi yang berkaitan kebijakan pemerintah melalui Gerakan PKK secara Nasional.

“Pada intinya memang terfokus pada 10 program PKK. Kebetulan program yang sangat digiatkan itu adalah program stunting, gizi buruk dan soal narkoba seperti yang disampaikan BNN,” kata Sofha usai pembukaan Rakernas PKK tahun 2023.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian dalam sambutannya memberi apresiasi atas antusiasme yang ditunjukkan pengurus TP PKK dari seluruh negeri dalam menghadiri Rakornas. 

“Ketua TP PKK di tiap daerah adalah hero, karena di tangan ibu-ibu, program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, TP PKK punya andil yang besar dalam mengawal program pemerintah di tiap daerah. Oleh sebab itu, Tri Tito Karnavian mengingatkan agar TP PKK di setiap daerah bekerja secara terarah dengan konsep jelas mengacu pada Rencana Strategis yang sudah dirancang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *