Terpilih Secara Aklamasi, Fadli Tanawali Nahkodai Ketua Kadin Kendari Periode 2023-2028

TOPIKterkini.com – KENDARI | Dalam musyawarah Kota (Muskota) Ke III yang berlangsung di Aula Mepokoaso Kantor Walikota Kendari, Fadli Tanawali calon tunggal dan terpilih secara aklamasi menahkodai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Kendari, Periode 2023-2028. pada Kamis (14/9) kemarin.

Usai penetapan dirinya sebagai Ketua Kadin Kendari, Fadli Tanawali mengatakan, bahwa penyumbang terbesar saat inflasi adalah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita bisa bertahan saat terjadi inflasi karena para pelaku UMKM, karena sektor UMKM itu sangat mendukung perekonomian Indonesia, khususnya Sultra. Dari 15 ribu Triliun, sektor UMKM menyumbang 8.900 Triliun, artinya 62 persen dari PDB nasional kita,” jelas Fadli.

Menurut Fadli, sektor UMKM menyumbang tenaga kerja sebanyak 92 persen ketika ritel-ritel yang lain banyak yang tutup, tapi justru yang bertahan itu adalah UMKM.

“Untuk itulah UMKM ini harus kita utamakan, karena Kota Kendari ini merupakan kota jasa,” tutur Fadli.

Dikonfirmasi terkait bentuk keberpihakannya terhadap pelaku UMKM, Fadli menjelaskan bahwa akan melakukan pendekatan dan monitoring.

“Kita akan melakukan pendekatan dan monitoring. Dan kita juga akan mengadvokasi serta mengedukasi tentang arti Kadin itu sendiri. Jadi kita mengajak masuk dalam keanggotaan Kadin karena pelaku usaha itu bukan hanya pengusaha-pengusaha besar,” ungkapnya.

Dengan slogan Kadin, pelaku usaha karena pelaku usaha sudah pasti Kadin. Ia tekankan, Kadin itu bukan hanya lembaga ekslusif yang di dalamnya hanya pengusaha eksekutif tapi Kadin itu milik semua pelaku usaha.

Soal ritel modern, Fadli mengatakan, bahwa tentu akan didukung selama itu tidak berbenturan dengan regulasi yang ada.

Fadli Tanawali secara pribadi dan Ketua Kadin Kota Kendari ini mengucapkan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari atas dukungannya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pj Wali Kota Kendari dan seluruh jajaran atas dukungannya sehingga pelaksanaan Muskota Ke III Kadin Kota Kendari berjalan lancar,” tutupnya (***Drm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *