Takalar Urutan Pertama Pengukuran Balita se-Sulsel

TOPIKterkini.com, TAKALAR — Penanganan stunting dikabupaten Takalar per tanggal 14 September 2023 memberikan hasil yang cukup membanggakan. 

Takalar masuk urutan pertama dari 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan zona hijau dalam 
Monitoring ePPGBM Provinsi Sulawesi Selatan dalam total coverage pengukuran dan penginputan aplikasi ePPGBM yang dilaksanakan oleh petugas gizi Puskesmas di seluruh wilayah kabupaten Takalar. 

“Capaian ini adalah hasil upaya  bersama dan komitmen Pemkab bersama Forkopimda dalam  gerakan Ayo Atasi Stunting.  Hal ini dicoba pertahankan dan tingkatkan melalui Launching Gerakan  Pemberdayaan dan pendayagunaan Posyandu tingkat Kabupaten sebagai tindak lanjut dari Launching gerakan di Tingkat pusat oleh Mendagri dan ibu Tito Karnavian selaku Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Pusat,” Jelas Pj Bupati Dr. Setiawan Aswad. 

Dr. Setiawan juga mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Takalar mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa turut andil dalam pencapaian ini. 

Melalui sejumlah program PKK dalam rangka penurunan stunting seperti kunjungan rutin ke rumah gizi  memberikan dampak yang positif terhadap pencegahan stunting. 

“Jadikan ini semangat untuk membuat kabupaten yang kita cintai menjadi zero stunting,” Pungkas Dr. Setiawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *