SARI RAHMAWATI Ajak Pemilih Tak Tergoda. Money Politik

BANJARMASIN,
TOPIKTERKINI.COM|KALIMANTAN SELATAN.
Fenomena Money Politik memang kerap terjadi dalam pelaksanaan pemilu. Karena momen ini terkadang digunakan timses tertentu atau caleg untuk menggoda masyarakat. Iming-iming mengunakan uang dinilai salah satu strategi tokcer demi mendongkrak calon-calon tertentu.

Meskipun demikian tidak semua caleg atau tim sukses mau melakukan politik uang. Karena dianggap memberikan pendidikan politik tidak sehat. Tak hanya itu praktik tersebut juga dinilai merusak perilaku masyarakat untuk terbiasa dan menganggap biasa praktik-praktik yang diduga memuluskan memenangkan calon tertentu.

Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI asal Banjarmasin, Sari Rahmawati Banjarbarat dapil 5, mengaku punya cara berbeda untuk menggaet suara dalam Pemilu 2024. Caleg yang bertarung untuk DPRD Kalsel Dapil 5 Banjarmasin optimis bisa bersaing dengan pertahanan maupun kontestan lainnya.Caleg PSI Nomor Urut 2 ini enggan melakukan politik uang.

“Amanah masyarakat yang merindukan sosok wakil rakyat berkualitas dan amanah, membuat ulun (saya,red) menempuh jalan ini. Ulun kada tega melakukan tindakan berlebihan hanya untuk bisa menembus rumah Banjar, cukup berbuat baik, memegang teguh amanah masyarakat dan selebihnya menyerahkan keputusan memilih kepada rakyat. Kalau mereka ikhlas dan suka, Alhamdulillah memilih ulun,” kata Sari Rahawati, kepada Wartawan Topikterkini.com di Banjarmasin,Sabtu (10/02/2024).

Kendati begitu Sari yang dikenal publik dengan panggilan “Sis SARI” Caleg Pian Banjarbarat” optimis bisa meraup suara Terbanyak Di Banjarbarat. Bahkan, dirinya tak gentar saat lumbung suara diperebutkan caleg-caleg yang berlaga di gelanggang Pemilu.Sebab dirinya terus mempersiapkan diri dengan baik, termasuk menggalang kebersamaan dengan masyarakat yang menginginkan perubahan dari anak muda yang berkualitas dan berkarakter kuat menyampaikan dengan baik aspirasi mereka.

“Ulun akan membangun dan merubah paradigma yang sepantasnya dan berada di kepentingan orang banyak. Tentu butuh dukungan mereka yang menginginkan perubahan dan kehadiran wakil rakyat yang menguntungkan masyarakat.Sekali lagi ulun bergerak apa adanya, tak memilih mengikuti jalur praktis money politik.Biarlah masyarakat menilai dan memilih, siapa calon terbaiknya.,” ujar Caleg Partai PSI yang dikenal dekat dengan masyarakat pinggiran.

Sari yang sehari-hari seorang Pengusaha ini,
menyadari jalan yang ia tempuh bukan jalan yang mudah. Namun ia yakin, dukungan masyarakat membuatnya optimis terus berikhtiar dan melakukan yang terbaik.

“Terus berikhtiar tiada henti dengan niat perjuangan yang tulus serta melakukan yang terbaik, Sekali lagi mohon doa pian barataan, ulun ikhlas melangkah untuk membawa kepentingan pian-pian kelak di parlemen,” pungkas SARI

Wartawan : Danu M Marinda
Editor : Muhammad Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *