Wujudkan Pemilu Damai 2024, Pemkab Jeneponto Gelar Dzikir Dan Doa Kebangsaan

Topikterkini.com-Jeneponto- Untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto gelar Dzikir dan Doa Kebangsaan di Masjid Agung Jl. Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Senin (12/2/2024).

Dzikir dan Doa Kebangsaan yang dihadiri Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, Forkopimda, KPU, Bawaslu, jajaran TNI/Polri, ASN, Kementerian Agama, Ormas, Tokoh Agama dan masyarakat tersebut, serentak dilaksanakan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Rangkaian acara dimulai dengan sholat asar berjamaah, sholat hajat 4 rakaat berjamaah, diikuti dengan tausiah, kemudian dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama.

Ditengah cuaca dingin, suasana hangat, dan khusyuk justru sangat terasa didalam Masjid yang disesaki banyak jamaah.

Suasana semakin haru ketika sejumlah jamaah terlihat tertunduk dan menyeka air mata.

Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri pada kesempatan itu mengajak jamaah dan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tetap menjaga kebersamaan, meskipun memiliki pilihan yang berbeda.

Junaedi juga memberikan arahan kepada para Camat, Desa/Lurah untuk mendorong partisipasi dan menjadi contoh bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Ia berharap agar momen ini menularkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menjalani proses demokrasi, dengan menjaga kebersamaan dalam perbedaan.

“Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu mendatang,” harapnya.

Laporan: A. Baso Pangerang Kr. Tumpu
Editor : Arief Rahman/Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *