Buka Festival & Lomba Seni Siswa Nasional, Pj. Bupati : Bekali Diri Dengan Pendidikan

TOPIKterkini.com, TAKALAR — Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Kab. Takalar melalui Dinas Pendidikan telah menyelenggarakan Lomba Seni Siswa Nasional dirangkaikan dengan Pameran Sekolah Penggerak Angkatan 1, II dan III serta Sekolah Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri yang dibuka oleh Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad .M.Dev,.Plg, Rabu 24 April 2024.

Adapun tema yang diangkat “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi”.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan ini sangat penting karena pendidikan adalah sektor kehidupan yang sangat vital, strategis dan sangat mendasar. Hanya dengan pendidikan kita bisa memperbaiki semuanya, pendidikan bukan soal hari ini tetapi masa datang.

“Tahun ini adalah tahun yang seharusnya sudah mulai kita berfikir keras karena 20 tahun kedepan ada mimpi yang ingin kita wujudkan sama-sama dan pendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam mewujudkan mimpi bangsa ini yaitu indonesia emas dan menjadi negara maju yang bercirikan kehidupan yang lebih baik dengan pendapatan tiga puluh juta perbulan,” Ujar Pj. Bupati.

Ditambahkan pula dari sisi pendidikan 20 tahun kedepan, indonesia tidak boleh digaduhkan lagi persoalan pendidikan dasar dan menengah karena ciri negara maju adalah negara yang sudah memperbincangkan pendidikannya pada kualitas strata yang lebih tinggi. Rata-rata lama sekolahnya diatas 13 tahun, Itu yang menjadi konsen kita.

“Bekali diri kita dengan pembelajaran, dengan pendidikan kita akan menjadi survive dalam mengatasi lingkungan. Ia mengingatkan kepada kita semua bahwa secara institusi, kita punya fungsi pendidikan harusnya kita memberikan contoh pada lingkungan kita bahwa kita ini individu pembelajar, kita ini institusi pembelajar jangan pernah berhenti untuk itu,” Jelas Dr. Setiawan.

Drs. Muh. Arfah M.Ap selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa hari ini ada dua kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Pendidikan Nasional yang pertama Festival dan Lomba Seni Nasional yang merupakan Nasional yang sudah terjadwal secara nasional, yang kedua adalah Pameran Pendidikan yang menampilkan sekolah penggerak untuk angkatan 1, 2 dan 3 dengan tujuan sebagai refleksi Dinas Pendidikan dan bisa menjadi motivasi kepada 284 satuan pendidikan yang belum masuk dalam sekolah penggerak.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Pendidikan 2 Mei 2024 yaitu lomba kebersihan sekolah dan kebun sekolah, lomba peserta festival, pameran lukisan,” Jelasnya.

Ia juga melaporkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul dibidang seni, menumbuhkembangkan etos berkesenian untuk mencapai prestasi yang tinggi di kancah nasional dan internasional.

Pada kegiatan tersebut, Pj. Bupati Takalar didampingi Kadis Pendidikan dan jajarannya melakukan kunjungan ke stand pameran galeri sekolah penggerak se-Kab. Takalar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *