Pasar Wisata Kuliner Ekraf Dan UKM Yang Digelar Dispar Jeneponto Berakhir Hari Ini

Topikterkini.com-Jeneponto- Pasar Wisata Kuliner Ekonomi Kreatif (Ekraf) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berlangsung sejak hari Selasa 23 April 2024 di Stadion Turatea Jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, berakhir hari ini, Kamis 25 April 2024.

Pasar Wisata Kuliner Ekonomi Kreatif dan UKM yang dibuka langsung oleh Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri tersebut, digelar Dinas Pariwisata Jeneponto dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto yang ke 161 tahun.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto, Elly Isriani Arief menjelaskan, bahwa Pasar Wisata Kuliner Ekraf dan UKM ini dilaksanakan atas inisiatif Dinas Pariwisata Jeneponto.

“Event Pasar Wisata Kuliner Ekraf dan UKM ini dilaksanakan atas inisiatif Dinas Pariwisata Jeneponto, artinya tidak ada dalam DIPA. Kami melaksanakan untuk memeriahkan HUT Jeneponto ke 161 tahun sekaligus mendukung festival kuda patta’ba”, jelasnya.

Sementara Pj. Bupati Junaedi Bakri saat membuka kegiatan ini menyampaikan, bahwa Pasar Wisata Kuliner Ekraf dan UKM sangat penting dalam menyambut hari jadi Kabupaten Jeneponto yang ke 161 tahun dengan slogan “Sinergi, Berkinerja, Akseleratif Berbasis Potensi Strategis dan Kearifan Lokal”.

“Syukur alhamdulillah, Pasar wisata ini diharapkan dapat menginspirasi UKM yang lain. Tentu saja harus memiliki ciri keunikan tersendiri sehingga tampil beda. Supaya mampu menarik pengunjung, kuncinya harus konsisten untuk mempertahankan jangan timbul tenggelam”, harapnya.

Dengan adanya pasar kreatif lanjut Junaedi, diharapkan akan meningkatkan perekonomian pelaku ekonomi kreatif dan UKM yang langsung melibatkan masyarakat untuk turut andil dalam pasar kreatif.

“Saya sangat mendukung pasar ekonomi kreatif oleh Bidang Ekraf Dispar sebagai pasar yang menghadirkan keunikan yang sekaligus untuk kesejahteraan masyarakat”, terang Junaedi Bakri sembari mengunjungi tiap stand pameran.

Untuk diketahui, pada acara pembukaan kegiatan ini turut dihadiri Dandim 1425, Kapolres Jeneponto, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jeneponto, serta pejabat lainnya.

Laporan: Arief Rahman/Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *