Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada Serentak, Polres Buol Gelar Kopi Binmas

Topikterkini.com.Buol – Suasana akrab terjalin ketika jajaran Polres Buol kembali menggelar “Kopi Binmas” di Kelurahan Kali, Kecamatan Biau, Rabu malam (12/06/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Buol.

Hadir dalam kegiatan ini Kasat Binmas Iptu Suharto, Kapolsek Biau Iptu Sudarmono, Kanit Kamsel Sat Lantas Aipda Amiludin Rawang, personel Polres dan Polsek Biau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta warga setempat.

Kasat Binmas pada kesempatan ini menyampaikan tentang kamtibmas terkait dengan Pemilukada yg akan sebentar lagi dilaksanakan di Kabupaten Buol dengan tidak mudah menerima berita bohong atau berita hoax, sedangkan Kapolsek Biau menyampaikan tentang Giat Patroli Rutin Yang dilakukan untuk Menjaga Keamanan dan mencegah terjadinya kasus pencurian dan juga Ps.Kanit Kamsel memberikan himbauan terkait dengan UU No 22 Thn 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan.

“Menjelang Pilkada Serentak mari kita bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, Jangan segan melaporkan hal-hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas kepada pihak kepolisian. Peran serta masyarakat sangat kami butuhkan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kasat Binmas.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP mengatakan bahwa program Kopi Binmas merupakan program rutin Polres Buol dalam upaya memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Buol.

“Dengan mengunjungi wilayah-wilayah secara langsung, kami dapat memberikan informasi terkait kamtibmas sekaligus menampung aspirasi masyarakat, Ini penting untuk menentukan langkah-langkah strategi ke depannya,” terang Kasihumas.

Laporan: HS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *