Kapolres Takalar Bersama Forkopimda Sambut Presiden Jokowi Dalam Peresmian Bendungan Pamukkulu

TOPIKterkini.com, TAKALAR — Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si bersama sejumlah unsur Forkopimda Takalar turut hadir dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara Iriana Joko Widodo di Bendungan Pammukkulu, Dusun Bungungrqppoa, Desa Kale Ko’mara, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar.

Presiden RI Ir. Joko Widodo nampak hadir didampingi Bapak Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Bapak Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian RI Bapak Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P, Pj. Gubernur Sulsel Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., MH.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dalam rangka meresmikan Bendungan Pamukkulu yang dirancang sejak 2017, dengan daya tampung 82 juta meter kubik dan luas genangan 460 hektare.

“‘Bendungan Pamukkulu sudah dibangun sejak 2017 berarti sudah hampir 7 tahun, biayanya Rp 1,6 triliun,” kata Jokowi saat meresmikan Bendungan Pamukkulu yang disiarkan secara virtual, Jumat (5/7/2024).

Kepala negara Indonesia itu yakin meskipun biaya yang digelontorkan besar, Bendungan Pamukkulu ini akan memberikan manfaat besar kepada masyarakat.

Manfaat yang akan didapatkan mulai dari ketersediaan air baku, pembangkit tenaga listrik, mereduksi banjir, dan memberikan jaminan irigasi untuk persawahan di Takalar dan sekitarnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *