Pemda Siapkan 63 Ribu KIS, BPJS Jeneponto: 2018 Siap Cetak 2 Ribu

oleh -
Kepala BPJS Kabupaten Jeneponto, Muh Ikhsan

Di Laporkan Jurnalis Jeneponto: Samsir HR

JENEPONTO, TOPIKterkini.comTotal KIS untuk tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto, telah menyiapkan sebanyak 63 ribu KIS, yang sudah di SK-kan selama satu tahun terakhir. Sementara kouta yang terpenuhi baru sebanyak 59 ribu sejak pendataan tahun 2016 lalu.

“Dari 59 ribu data itu, sejak tahun 2016 yang masuk, sisa kurang lebih dua ribu yang belum tercetak, dan tahun ini akan diupayakan habis tercetak karena kartunya sudah ada,” ucap Kepala BPJS Jeneponto, Muh Ikhsan, kepada media ini. Senin, (17/12/2018)

Menurut Ikhsan, pendataan ini sudah tiga tahun berjalan sejak tahun 2016 lalu, sedangkan jumlah data penduduk yang masuk dari pihaknya sejak itu hingga saat ini sebanyak 59 data, sementara Bupati Jeneponto telah menyiapkan 63 ribu KIS untuk tahun 2018, itu yang sudah di SK-kan kepada penerima.

“Jadi penambahan data akan terus-menerus bertambah dari Dinas Sosial, dan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang sementara ini berlangsung perekapan datanya dan masih tetap kita proses, itu untuk pencetakan tahun 2019 mendatang,” katanya

Ia menambahkan bahwa di tahun 2019 mendatang, Pemerintah Jeneponto akan mengupayakan dan mengcover semua data penduduk yang tidak mampu agar secepatnya untuk memasukkan datanya

“Bupati Jeneponto melalui Dinas Kesehatan berkomintmen akan mengcover semua warga, yang utamanya kurang mampu. Jadi diharapkan sebisa mungkin 95% Jumlah penduduk harus memasukkan datanya ke Dinas Sosial.” Terangnya.

Loading...