Pesona Alam Wisata O Cafe Smart di Jeneponto Bakal Jadi Pusat Perhatian

oleh -
Bupati Jeneponto Drs, Iksan Iskandar Saat Membuka Acara Peresmian Wisata O Cafe Smart Pantai Marina di Tamarunang, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu

Laporan Jurnalis Jeneponto: Samsir HR

TOPIKterkini.com, JENEPONTO – Bupati Jeneponto, Drs, Iksan Iskandar meresmikan langsung Wisata O Cafe Smart Pantai Tamarunang, di Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Jumat malam, (21/12/2018)

Meski diguyur air hujan. Ratusan masyarakat yang hadir di sana masih tetap semangat dan antusias menyaksikan acara Pembukaan Peresmian Wisata O Cafe Smart Pantai Tamarunang, yang dihibur oleh artis penyanyi dangdut KDI, Firdaus dan Reva berteman.

Drs. Iksan Iskandar mengatakan, sangat mengapresiasi kepada pencetus Wisata Kuliner O Cafe Pantai Marina, dengan mewujudkan beragam macam tampilan unit di Kelurahan Pabiringa ini.

“Saya atas nama pemerintah daerah, cukup bangga kepada seluruh yang terlibat dalam pengelolaan Wisata Kuliner O Cafe Pantai Marina, dengan kearifan yang dimilikinya,” ucap Iksan, saat membuka acara peresmian itu.

Menurut Iksan, Obyek Wisata O Cafe ini, dapat dikembangkan oleh seluruh aparat Pemerintahan Kecamatan Binamu, dan memberi perhatian pada obyek wisata pantai Tamarunang.

“Jika obyek wisata kuliner O Cafe ini, terus berkembang maka dengan sendirinya masyarakat akan menjadikan destinasi wisata yang menarik,” jelasnya

Ditempat yang sama, Panitia O Cafe Smart Tamarunang, Kaharuddin menambahkan, Cafe ini, merupakan amanah yang diperintahkan kepada Bupati Jeneponto sebagai langkah awal untuk mengubah pantai Tamarunang.

“Saya secara pribadi, O Cafe ini adalah proyek kreatif dan cinta saya. Tentunya besar harapan saya, Tabe Pak Bupati semoga ini sudah sesuai harapanta. Dan ini sebagai bukti rasa cinta saya kepada pantai, harapnya

Selain itu, kata dia, kesejukan hati terasa nyaman dengan menikmati secangkir kopi. Apalagi kebersamaan yang sehat, sehingga banyak menyimpan memori pribadi disini,

Kaharuddin mengaku, bahwa sebagai Kampung kelahiran. Maka tentunya anak Pantai Tamarunang punya jejak dan tanggungjawab rasa memiliki serta sumbangsih pribadi terhadap kampung kelahiran. Untuk harapan kedepan.

“Saya punya impian kedepan O Cafe ini, bukan hanya dijadikan sebatas Cafe saja, tapi paling tidak, tempat ini bisa dijadikan tempat berkumpul dan berputarnya uang kecil masyarakat Jeneponto,” tuturnya

Tak hanya itu, kedepannya Cafe ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat Wisata untuk lebih menarik perhatian para pengungjung dengan ide-ide berbeda untuk dipercantik.

“Untuk semua Investor lokal dan Nasional bahkan Internasional, mari bergabung kita majukan sentra bisnis, baik kuliner dan industri kreatif lainnya di pantai Tamarunang Jeneponto,” terangnya.

Loading...