Polres Jeneponto Kunjungi Semua Jajaran Polsek Sosialisasi SMK Online, Bahas Ini

oleh -

Laporan Jurnalis Jeneponto: Samsir HR

TOPIKterkini.com, JENEPONTO – Kabag Sunda Polres Jeneponto melakukan kegiatan sosialisasi dan pelatihan aplikasi SMK (Sistem Manajemen Kinerja) online berbasis android, Jum’at (11/1/2018).

Kegiatan sosialisasi SMK online ini dipimpin langsung Kabag Sunda Kompol Abdul Razak, bersama Bripda Hariyani dan Bripka Syafaruddin, mengunjungi semua kantor Polsek jajaran Polres Jeneponto.

Kompol Abdul Razak mengatakan, SKM online ini bertujuan untuk mendata semua personel Polri di seluruh Indonesia bilamana anggota mengurus yang menyangkut masalah kedinasan, baik itu ikut pendidikan maupun untuk pengembangan karir anggota melalui SMK online.

“Kegiatan ini bukan hanya personel Polres Jeneponto saja, Tapi kegiatan sosialisasu dan pelatihan aplikasi SMK online yang berbasis android itu, berlaku semua anggota Polri di seluruh indonesia atas perintah Mabes Polri,” katanya

Menurut dia, sebelumnya anggota polri dalam pengembangan karir masih menggunakan sistem manual. Namun tahun ini, Mabes Polri
memerintahkan seluruh personel agar diwajibkan untuk menggunakan aplikasi online berbasis android.

“Alhamdulillah, sejak dari kemarin rabu, sampai hari ini, Jum’at 11 Januari 2019 kita sudah rampungkan 6 Polsek. Yaitu, Polsek Binamu, Polsek, Batang, Polsek Kelara, Polsek Arungkeke, Polsek, Tamalatea, Dan Polsek Bangkala,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Tamalatea Polres Jeneponto AKP Salman Salam, menambahkan kunjungan Kabag Sunda Kompol Abdul Razak, ke kantor Polsek Tamalatea, yakni melakukan kegiatan dan pelatihan aplikasi SMK online.

“Aplikasi SMK online ini, supaya secara keseluruhan Polsek Tamalatea dapat memahami dan melaksanakan kegiatan terhadap pimpinan. Mulai dari tingkat Mabes, Polda, Polres, Sampai ke Polsek, yang menyangkut segala sesuatu kepentingan anggota Polri yang bisa terkoneksi langsung secara online,” jelas Salman.

Loading...