Banjir Bandang Melanda Kota Jeneponto, PPI Angkat Bicara

oleh -

TOPIKterkini.com – JENEPONTO– Banjir bandang yang melanda kabupaten Jeneponto saat ini, mengakibatkan kerugian besar bagi masyarakat dan merusak berbagai fasilitas umum milik pemerintah.

Selin itu, ratusan rumah milik warga Jeneponto termasuk harta benda mereka habis terbawa air, akibat banjir bandang yang melanda satu Kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Alim Bahri kepada Topikterkinj.com, Rabu (23/1/2019).

Alim berharap, agar pemerintah, tidak menjadikan bencana alam ini, sebagai momentum pencitraan politik ditengah derita rakyat. Tetapi pemerintah harus mendistribusi kebijakan secara penuh ikhwal kebutuhan masyarakat dalam penanganan korban.

Oleh karena itu, kepada pemerintah daerah untuk menyelidiki dan melakukan pengkajian terhadap penyebab atas banjir bandang sebagai upaya dini mitigasi bencana dan segera membentuk satuan tugas khusus penanganan kebutuhan dasar masyarakat yang diungsikan.

“Pemerintah harus dengan segera mengusahakan percepatan pemulihan lingkungan sosial dan infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat banjir yang telah merusak fasilitas umum dan merugikan masyarakat,” jelasnya.

Penulis : AB
Editor : Samsir

Loading...