Bupati Lutim: Semoga Bantuan Ini Merupakan “Tolak Bala” Banjir di Jeneponto

oleh -

Laporan Jurnalis Jeneponto: Samsir HR

TOPIKterkini.com, JENEPONTO — Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler bersama rombongan ODP Kabupaten Luwu Timur, menyerahkan bantuan logistik 2 mobil truck untuk para korban terdampak banjir yang terjadi berberapa hari lalu di Kabupaten Jeneponto.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Luwu Timur Thorig Husler menyerahkan bantuan logistik secara sombolis kepada Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Jl. Kenangan, Kecamatan Binamu, Rabu (6/2/2019).

Thorig Husler, mengawali sambutannya “Dengan ucapan Alhamdulillah. Kami khususnya pemerintah Kabupaten Luwu Timur bisa berada ditengah-tengah keluarga kami, saudara-saudara kami di Kabupaten Jeneponto ini,” ucapnya saat sambutan.

Tentunya kata, Bupati Lutim, apa yang dirasakan saudara-saudara yang ada di Jeneponto, yang baru saja mengalami musibah banjir, Pihaknya juga ikut merasakan.

“Begitu kami mendapat informasi bahwa saudara-saudara kita di Jeneponto mendapat musibah bencana baru-baru ini. Saya laporkan kareang. Kami khususnya pemerintah di Kabupaten Luwu Timur menyampaikan semoga kita diberi kekuatan oleh Allah SWT, untuk bersama membantu kepada saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Jeneponto,” empatinya.

Olehnya itu kata Husler, serentak bersama sama berinisiatif mengupulkan bantuan kemanusiaan, ada yang di jalan-jalan, begitupula anak TK anak SD dan beberapa anak Sekolah, termasuk di pemerintahan secara pribadi-pribadi mengumpulkan bantuan kemanusiaan, serta pemuda-pemuda, dan masyarkat mengumpulkan bantuan alakadarnya untuk disalurakan kepada korban yang terdampak banjir di Jeneponto.

“Alhamdulillah, meskipun bantuan ini terlambat karena kesibukan-kesibukan kita kemarin. Namun hari ini kita bisa ketemu langsung dengan senior kita, kakanda kita Bupati Jeneponto Iksan Iskandar,” sebut Bupati Lutim.

Ia juga menyampaikan, bahwa bantuan yang akan disalurkan kepada saudara-saudara yang terdampak banjir di Jeneponto, Bupati Luwu Timur Thorig Husler akan terjung langsung ke Jeneponto dan hal itu dibuktikan, saat hadir ditengah-tengah pemerintahan Kabupaten Jeneponto.

“Kami berniat, semoga bantuan yang kami berikan ini adalah bantuan tolak bala, mudahan-mudahan tidak terjadi lagi dimasa-masa akan datang dan musibah ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua,” harap Husler.

Bupati Luwu Timur juga sebut “Terus terang ini Karaeng, kakandaku Bupati Jeneponto bantuan yang kami berikan ini merupakan tolak bala untuk saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Jeneponto ini, mudah-mudahan karaeng bantuan ini menjadi tolak bala karena sama-sama situasi dan kondisi pemerintahan Luwu Timur dengan pemerintahan Jeneponto sering terjadi hujan, demikian Bupati Luwu.

Editor : Samsir

Loading...