oleh

Peduli Korban Bajir, Jajaran RAPI Takalar Salurkan Bantuan Logistik di Jeneponto

Laporan Jurnalis Jeneponto: Samsir HR

TOPIKterkini.com, JENEPONTO,– Batuan logistik kepada korban pasca-banjir bandang di Kabupaten Jeneponto terus bergulir.

Kali ini, Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Kabupaten Takalar membagikan bantuan logistik berupa sembako, pakaian layak pakai dan mie instan untuk para korban yang terdampak banjir di Jl. Gembira, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Selasa (12/2/2019).

Pengurus RAPI Kabupaten Jeneponto Muhammad Taufiq mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan RAPI untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini nilainya tak seberapa, tapi mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan sedikit lebih meringankan beban masyarakat,” katanya

Kata dia, lewat bantuan ini pihaknya juga dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat sekaligus menjalin hubungan silaturahmi dengan baik, agar tercipta hubungan yang harmonis antara RAPI dan masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Pembagian sembako ini juga sekaligus kita menyampaikan pesan- pesan kamtibmas kepada masyarakat, dalam rangka menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019,” ucap Muh Taufiq.

Ia berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan tali silahturahmi antar pihak utamanya RAPI Kabupaten Takalar, RAPI Kabupaten Bantaeng dan RAPI Kabupaten Jeneponto.

Olehnya itu, tentu dengan program ini RAPI juga semakin dekat dengan masyarakat. “Harapan kita ini terus dapat berlanjut untuk membantu warga yang membutuhkan,” tandasnya.

Jajaran RAPI Kabupaten Takalar mempercayakan bantuan tersebut kepada, pengurus RAPI wilayah IV Kabapaten Jeneponto yang ditunjuk oleh Ketua RAPI Jeneponto H. Baharuddin Nai.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Muhammad Taufiq Daeng Ranca, Muhammad Syahrir Dg Nompo, Ary Wijaya Tauhid, Reynaldi Ramadhan, Try dan Panji serta anggota Bhandell Crew. Yang kemudian dibagikan kepada warga yang terdampak banjir dibeberpa titik yang dianggap parah di Kecamatan Binamu.

Menurut RAPI Wilayah 7 Kabupaten Takalar, kepedulian ini tiada lain bertujuan untuk mendekatkan masyarakat agar RAPI bisa diterima dihati masyarakat sehingga dapat bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban, demikian Muhammad Taufiq Daeng Ranca Jz 24 Delta Romeo Carly (DRC).

Editor : Samsir.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed