Pendistribusian Logistik Bantuan Bencana Banjir di Jeneponto dinilai Carut-marut, PPI Desak Transparansi

oleh -
Pendistribusian Logistik Bantuan Bencana Banjir di Jeneponto carut-marut, PPI Desak Transparansi
Muh. Alim Bahri (Ketua PPI Jeneponto)

TOPIKterkini.com, JENEPONTO – Sekaitan dengan carut-marut informasi soal pendistribusian logistik bantuan bencana pada korban terdampak baik berupa beras maupun berupa Kompor Gas, Parlement Pemuda Indonesia (PPI) mendesak kepada Dinsos agar dapat mendistribusi kompor gas secara transparan dan adil.

Begitupula dengan para pihak yang telah mengambil barang dari posko induk untuk disalurkan kepada korban bencana agar dapat melansir data dan alamat pendistribusian agar bisa lebih transparan dan bertanggung jawab.

Ketua PPI Jeneponto, Muh. Alim Bahri Menuturkan Bahwa, Tentu POSKO induk memiliki data atas jumlah bantuan logistik yang datang, begitupula pasti memiliki data Penyaluran barang. Karena itu demi kepentingan informasi publik, sangat elok jika sekiranya ada pertanggungjawaban publik. Tuturnya

Perorangan/organisasi non pemerintah dan Pejabat Pemerintah Daerah yang mendistribusikan logistik (dikecualikan dapur-dapur umum) dari Posko Induk, kepada warga terdampak tentu memiliki data dan alamat korban sebagai sasaran atas alamat distribusi logistik bantuan korban terdampak bencana tersebut.

sehingga seluruh entitas sebagaimana termaksud diatas berkeharusan memberikan data sasaran distribusi kepada Pihak Posko Induk sebagai bentuk tranparansi dan pertanggungjawaban untuk memastikan bahwa pendistribusian oleh beberapa pihak yang dimaksud tersebut sampai ke wilayah terdampak dan tepat sasaran.

Loading...