oleh

Kasman, S.Pd: Perusahaan Raksasa, Namun Minim Sumbangsinya ke Warga Lingkar Tambang

TOPIKterkini.com, Kendari — Kasman, S.Pd adalah sosok tokoh pemuda yang selalu setia mengawal berbagai pergerakan yang menjadi hak masyarakat. Hal ini tak lepas dari segala pengorbanan diberikan untuk banyak orang. Sejatinya, mengutamakan kepentingan orang di atas kepentingan pribadi merupakan salah satu sikap yang mencerminkan kepribadiannya.

“Perusahaan PT. VDNI bergerak di bidang pertambangan ore nikel merupakan perusahaan raksasa yang ada di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), namun minim sumbangsihnya terhadap Warga lingkar tambang”

Kasman, S.Pd mengatakan “Menghitung waktu kedatanganmu, kalau saya tidak salah usia PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) sudah sama dengan istilah #Pelita#.

Jika mendengar soal cerita-cerita, gaungnya, dengan istilah ‘MEGA INDUSTRI’,,,. Seharusnya dan selayaknya Perusahaan ini tidak lagi menjadi perbincangan publik ditingkatan sosial masyarakat sekitar,,, karena mereka datang di Negeri dibekali dengan Aturan prangkat UU.

Namun,,,apa yg terjadi “Ibarat Api yang jauh dari Panggangnya”
Catatan kami selama setahun terakhir diduga :
1. Lingkungan Rusak
2. Pencaharian masyarakat punah
3. Perusahaan apatis soal pendidikan,
Kesehatan, budaya, adat dan adab.

“Dari sisi pembangunan Ekonomi perusahaan mengabaikan pondasi pertumbuhan ekonomi yakni apatis soal infrastruktur lingkungan dan fasilitas ummat”

Di sisi lain ini semua terjadi karena yang memberi kuasa kepada perusahaan tidak memberikan pengawasan yang tepat,,,yang ada adalah ada kesan main mata, ada kesan pembiaran, pemerintah hanya menunggu laporan berupa kertas tanpa mendengar jeritan-jeritan Ummat yang sedang mengalami sesak nafas. Jelas Kasman, S. Pd

“Jika ini dibiarkan alias seluruh stockholder tidak peduli dengan hal diatas maka lambat laun ini Alan ibarat gunung es yang setiap saat akan meleleh kemana mana dan akibat buruknya Ummat yang merasakan kepedihan”

Akibat dari itu semua yang paling berbahaya dan menghawatirkan adalah terperosoknya perilaku manusia pada peradaban konsumerisme yang ikut alur tanpa peduli dengan lingkungan, tidak peduli dengan sesama maka dengan sendirinya menimbulkan penyakit penyakit memalukan yakni jauh dari aqidah karena tergerogoti nafsu duniawi. Pungkas Kasman Hasbur

Laporan Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed