Jelang Pemilu, Polsek GU Buton Tengah Rutin Gelar Operasi Cipkon

oleh -

Laporan Jurnalis Buteng : Anton

TOPIKterkini.com, Buteng Sultra – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polsek Gu dibawah kendali AKP Suriadin, S.Sos., MH kembali menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada Sabtu malam (23/02/2019). Pelaksanaan operasi tersebut sebagai tindak lanjut instruksi Kapolres Baubau AKBP Hadi Winarno, S.IK.

Amatan TOPIKterkini.com, operasi cipkon tersebut dimulai sekitar pukul 20.00 dan berakhir kurang lebih pukul 22.30 WITA. Kegiatan diawali dengan apel di depan Mapolsek Gu yang dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Samsuddin dan diakhiri dengan patroli keliling di beberapa Kelurahan/Desa untuk memastikan perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat.

Kapolsek Gu AKP Suriadin, S.Sos., MH melalui Wakapolsek Ipda Samsuddin dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh anggotanya harus patuh dan taat pada perintah yang diturunkan oleh Kapolres Baubau untuk menggelar Operasi Cipkon sebagai rutinitas dalam upaya selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum masing-masing Polsek.

Apel pasukan yang digelar di depan Mapolsek Gu sebelum pelaksanaan Operasi Cipkon yang dipimpin oleh Wakapolsek Gu Ipda Samsuddin.

“Operasi cipkon yang kita lakukan kali ini menyasar pengguna senjata tajam, minuman keras, narkoba dan premanisme, cipkon ini rutin kita lakukan setiap malam Minggu, apalagi ini mendekati ajang pesta demokrasi, jadi situasi dan kondisi harus tetap steril dan aman,” ungkap Samsuddin kepada TOPIKterkini.com, Sabtu malam (23/02/2019).

BACA JUGA : 

Pria dengan satu balak di pundak ini menambahkan, setiap kendaraan roda dua dan roda empat yang melewati jalan utama (Persimpangan Kantor Camat Gu) tak luput dari pemeriksaan anggotanya, hal ini untuk mengantisipasi masyarakat yang kerap membawa senjata tajam, minuman keras, serta bahan berbahaya lainnya.

Wakapolsek Ipda Samsuddin saat memeriksa motor beberapa remaja yang sedang duduk nongkrong di pinggir jalan.

“Saat kami Patroli tadi bila ada kumpulan anak muda yang kami temui maka kami juga langsung periksa, karena jangan sampai mereka bawa-bawa senjata tajam,” tambahnya.

Dijelaskan pula, dalam operasi cipkon yang digelar Sabtu malam (23/02/2019), hasilnya tampak nihil, alias tidak satu pun warga yang kedapatan membawa sajam, narkoba, miras maupun benda berbahaya lainnya.

“Hasil operasi yang kami lakukan malam ini berjalan lancar, aman terkendali, kemudian kami tidak menemukan benda berbahaya apapun, semoga masyarakat semakin sadar dan tidak lagi membawa senjata tajam maupun barang-barang terlarang lainnya,” tutupnya.

 

Publiser : Darman

Loading...