Bram : Mahasiswa Tak Akan Pernah Berhenti, Kapolda Sultra Perlu Khawatir

oleh -

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

TOPIKterkini.com, KENDARI — Aksi Penolakan Tambang Wawoni, Issunya kian meluas dan memicu konflik berkepanjangan.

Pasalnya ratusan mahasiswa beserta gabungan masyarakat sempat dibubarkan paksa oleh Satpol PP dan Kepolisian, saat aksi di Kantor Gubernur Sultra.

“Dalam insiden itu, beberapa mahasiswa mengalami luka parah akibat ulah segelintir oknum Pol PP dan kepolisian”

Aksi susulan dilakukan tepat pada Senin 11 maret dengan ribuan masa aksi kembali menuntut penutupan aktivitas tambang di wawoni serta mencopot kasatpol PP dan Kapolres kendari.

Aksi yg berujung kacau tersebut membuat beberapa mahasiswa kembali di amankan oleh Kepolisian Polda Sultra.

Bram Barakatino, sangat menyayangkan sikap Satpol PP dan Kepolisian. Menurutnya, Ketua Pospera Kota Kendari itu Sikap Oknum Kepolisian Polda justru berpotensi menimbulkan gejolak berkepanjangan. Tukasnya kepada awak media (12/3/19).

“Mungkin Kapolda Sultra, menganggap Gerakan Mahasiswa Sultra (GMS) Itu sudah mati suri. Jika ia sedikit bertimbang, saya yakin nggak mungkin menahan beberapa massa aksi, karena tentu hal itu justru memicu gerakan yang lebih besar lagi,” kata Bram

Bram juga menambahkan, bahwa dia amat yakin semua aktivis lintas generasi akan bersikap jika Kapolda Sultra tetap bersikukuh. “Isu ini sudah dikonsumsi hampir seluruh aktivis lintas genarasi bahkan sampai nasional,” terangnya.

Ketua Pospera, Bram Barakatino, juga bakal merapatkan Barisan Seluruh Pengurus Pospera Kota kendari dan bahkan Provinsi akan menindak lanjuti terkait penahanan mahasiswa jika Kapolda Sultra, Enggan melepaskan Rekan Mahasiswa yang kini ditahan.

“Pospera sendiri pasti akan berkonsolidasi secara kelembagaan, juga turut serta mengajak lembaga kemahasiswaan lainnya untuk mempresure persoalan ini” tambahnya.

Bram mengharapkan agar Kapolda Sultra tetap mempertimbangkan sikap institusinya agar persoalan ini tidak merambah dan terus bergejolak, karena menurutnya mahasiswa tak akan pernah terhenti. Pungkas Bram

TONTON VIDEO DEMONSTRAN BENTROK PETUGAS :

Loading...