oleh

Bawaslu Jeneponto Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif 2019

TOPIKterkini.com, JENEPONTO—Bawaslu Kabupaten jeneponto menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif di Aula Hotel Bintang Karaeng , kelurahan pabiringa Kecamatan binamu, Kabupaten jeneponto , Jumat (15/03/2019). Sosialisasi digelar untuk lebih mengintensifkan peran masyarakat dalam mengawasi Pemilu 2019.

Kegiatan dibuka langsung Ketua Bawaslu provinsi sulawesi selatan Bapak Saiful Jihat.SH Ketua Bawaslu kabupaten jeneponto Saiful SH.dan dihadiri bapak Prof.Dr.Anwar Borhima serta seluruh kalangan lembaga dan organisasi kabupaten jeneponto , tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan Insan Pers hadir dalam sosialisasi Bawaslu kabupaten jeneponto

Dalam sambutanya,ketua Bawaslu Kabupaten jeneponto menyampaikan, dasar hukum dari kegiatan ini adalah UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Atas dasar itulah dipandang penting bagi Bawaslu kabupaten jeneponto untuk melaksanakan sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif tahun 2019. dengan melibatkan berbagai pihak dalam mensukseskan Pemilu berintegritas dan damai.

“Sosialisasi Pemilu damai dan berintegritas ini merupakan bagian dari pengawasan Bawaslu kabupaten jeneponto dalam melakukan pencegahan, pengawasan dan penegakan dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, ” tegasnya.

Maksud dari kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang cara kerja atau manajemen pengawasan Pemilu tahun 2019 yang akan dilaksanakan 17 April 2019 dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan pelajar se-Kabupaten jeneponto .

“Dengan diberikannya sosialisasi ini, para peserta yang hadir diharapkan dapat memahami bagaimana cara melakukan pengawasan Pemilu partisipatif sehingga pelanggaran Pemilu dapat dicegah atau diminimalisir, ” tuturnya.

(Rahmat)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed