Terinspirasi dari Kisah Hidup Jokowi, Putra Muna Bertekad Menagkan Jokowi Pada Pilpres 2019

oleh -

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

TOPIKterkini.com, Kendari — Muh. Ihsan Diki merupakan Putra Muna asal Desa Gonebalano, Kecamatan Duruka, Sulawesi Tenggara (Sultra), terinspirasi dengan Bapak Joko Widodo atau Jokowi. Sebab kehidupannya di saat kecil tidaklah mudah. Ia pernah tinggal di pinggir kali dan bahkan rumahnya pernah digusur.

Hal tersebut disampaikan Ihsan Diki, dikutip dari pernyataan dan cerita Jokowi tentang kisah hidupnya.
Dikatakan “saya biasa saja”. Saya kecil hidup di pinggir kali, namanya Kali Anyar. Namanya hidup di kali ya, ya semua orang tahu, nggak harus saya ceritakan. Yang jelas kesulitan, kesusahan, dan perjuangan hidup menjadi kesehariannya pada waktu itu.

“Saat itu, Jokowi masih duduk di bangku sekolah dasar. Rumahnya digusur, ia sekeluarga pindah ke rumah tantenya”

Tahun 1970-an, saya ingat betul, masih SD, entah kelas II atau kelas III, rumah saya di pinggir kali digusur. Ya digusur dan tidak diberi ganti rugi, tidak diberi solusi, sehingga kami sekeluarga tinggal di tempat kakak ibu saya mungkin selama 1,5 tahun di situ.

Jokowi memaknai masa kecilnya yang sulit sebagai pembelajaran di masa dewasa. Yang penting, ia tidak perlu merasa mendramatisasi kehidupannya. Hidup susah terus nggak mungkin. Pasti ada susahnya, ada senangnya. Buat saya ya biasa saja. Saya jalani biasa-biasa saja.

“Riwayat kehidupan beliau lah yang membakar semangat saya untuk meraih cita-cita dan saya menyatakan atas nama Anak Pinggir Kali, mendukung Bapak Jokowi untuk terpilih lagi pada periode 2019-2024,” pungkas Ihsan Diki

Loading...