Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kab. Soppeng Gelar Sosialisasi Program P2KP dan KRPL

oleh -

Dilaporkan Jurnalis Soppeng : Kadir

TOPIKterkini.com, Soppeng Dinas Perikanan & Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng Mengadakan Kegiatan sosialisasi program Percepatan Penganekaragaman  Komsumsi Pangan (P2KP) dan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) tahun 2019 di kelurahan Labessi, Rabu 27/3/2019.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran kelompok wanita tani dalam pengolahan lahan pekarangan untuk ditanami sayuran, tanaman pangan sehingga kemandirian pangan dapat tercapai. selain itu juga dapat meningkatkan komsumsi rumah tangga dalam sayuran maupun protein hewani, dan juga dapat megurangi belanja harian seperti beli sayur sayuran.

Pada kegiatan tersebut Di hadiri oleh 2 kelompok wanita tani yaitu Kelompok wanita tani Mappajejja dari Labessi dan Kelompok wanita tani Timpo Dua dari Citta.

Kepala Bidang penganekaragaman komsumsi pangan,Drh.Hartono memberikan keterangan ke awak media TOPIKterkini.com mengatakan melalui program ini  Ini kami menjelaskan tentang bagaimana cara kerja pada masing-masing kelompok dan bagaimana cara mengerjakan RKA Kelompok supaya para ibu-ibu  bisa mengembangkan bibit sayuran pada pekarangan, supaya sayuran itu dapat dikonsumsi dengan aman karena nanti kami akan membagikan bibit sayuran pada masing-masing kelompok, ungkapnya.

Loading...