oleh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jalin Kemitraan Dengan Panwaslu Kec. Belitang

Laporan Jurnalis Kalimantan: Yahya

TOPIKterkini.com, Kalbar – Polsek Belitang terus berupaya menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik dengan para tokoh masyarakat serta instansi samping dalam rangka harkamtibmas.

Apabila hubungan silaturahmi dan kerjasama antara masyarakat dengan Kepolisian terjalin dengan baik, maka upaya pemeliharaan kamtibmas di wilkum Polsek Belitang juga berjalan dengan baik.

Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry bersama Babinsa Koramil Belitang Kopda Valentino berjumpa dengan anggota Panwaslu Kecamatan Belitang dan PPD (Panitia Pengawas Desa) di GPU Kecamatan Belitang, Jumat (29/3/2019) siang.

Dalam kesempatan tersebut Heriyadi selaku ketua Panwaslu Kecamatan Belitang mengungkapkan fungsi dan peran lembaga panwaslu sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku.

Dirinya juga berharap dapat bekerjasama dengan pihak keamanan TNI & Polri untuk mensukseskan pemilu 2019 serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Tidak hanya itu, kehadiran TNI & Polri dibutuhkan masyarakat seiring antusias warga menyambut pesta demokrasi tersebut,” tambah Heriyadi.

Heriyadi juga menyampaikan tahapan kampanye kali ini berlangsung lama dan dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran sampai pelaksanaan pemilu bulan April 2019.

Valentino selaku Babinsa Koramil menambahkan dirinya akan bersinergitas dengan Bhabinkamtibmas Polsek dalam memberikan pengamanan pada saat pelaksanaan pemilihan nantinya agar berjalan aman dan kondusif.

Menanggapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry juga akan memonitor dan melakukan patroli ke beberapa titik daerah untuk menciptakan situasi kondusif di Wilkum Polsek Belitang.

Disela-sela waktu perbincangan, Brigadir Enggry menyampaikan dengan adanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan dapat bekerjasama dan menjalin koordinasi yang baik dengan para tokoh agama, adat dan masyarakat untuk berperan terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Brigadir Enggry juga mengajak selain para tokoh masyarakat juga tidak lupa peran Panwaslu Kecamatan Belitang untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 dan diminta masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Pihak kami juga terus berupaya menjalin kemitraan dengan para tokoh yang ada di Kecamatan Belitang untuk menjaga kerukunan dan meminimalisir konflik sara menjelang pemilu 2019,” pungkasnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed