Iqbal, S.Kom, Caleg DPRD Sultra”Parlemen” Jalanan Dapat Dukungan Petani, Nelayan, Kaum Buruh dan Generasi Muda

oleh -

Laporan Jurnalist Sultra : Endran

TOPIKterkini.com, Konut — Perhelatan Pilcaleg tinggal menyisahkan beberapa hari lagi. Hingga kini, Iqbal, S.Kom, Caleg DPRD Sultra “Parlemen” Jalanan mendapat dukungan dari berbagai kalangan baik rakyat petani, nelayan, kaum buruh dan generasi muda dengan menyatakan sikap “Menangkan Iqbal, S.Kom”.

“Momentum itu terus dimaksimalkan oleh Iqbal, S.Kom, Nomor Urut 5 sebagai calon anggota legislatif (Caleg) Sultra 6 melalui usungan partai bulan bintang (PBB) untuk meraih dukungan dari berbagai kalangan dalam memenangkan pesta demokrasi Pilcaleg”

Meski sebagai pendatang baru, dalam perhelatan Pilcaleg. Namun kemampuan politiknya tak diragukan lagi. Berlatar belakang seorang aktivis parlemen jalanan sangat memahami betul problema sosial yang kerap dikeluhkan dan dirisaukan oleh warga. Khususnya masyarakat yang berdomisili di Konawe Utara, Konawe dan Konawe Kepulauan.

Beberapa persoalan sosial kerap didampingi dan disuarakan dengan suara lantang. Semua itu dilakukan dengan niat tulus untuk mengangkat harkat dan martabat kaum yang termarjinalkan. Terutama nelayan, petani dan kaum buruh.

“Saya mendedikasikan diri untuk memperluas pengabdian pada masyarakat. Sehinggat saya membulatkan tekad bergabung pada PBB untuk Dapil 6 Sultra, Konawe, Konkep dan Konawe Utara nomor urut 5,” ujar Iqbal.

Sekretaris Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Konut itu memiliki visi bersama memenangkan kesejahteraan rakyat. Visi itupun dituangkan dalam bentuk misi nyata untuk memperjuangkan pendidikan jika terpilih sebagai corong aspirasi diparlemen Sultra.

“Bila warga Konut, Konkep dan Konawe memberikan amanah pada saya. Peningkatan sumber daya manusia akan saya perjuangkan. Minimal 30 generasi muda akan saya fasilitas untuk melanjutkan pendidikan S2 di salah satu universitas di Jakarta,” janji Iqbal, S.Kom.

Perjuangan Iqbal, yang juga menjabat sebagai Devisi Hukum dan Ham Kerukunan Keluarga Bajo Konawe Utara itu tak hanya pada generasi muda. Melainkan warga yang berprofesi sebagai nelayan tak luput perhatiannya dalam memberikan dukungan dengan menitik beratkan pada peningkatkan kapasitas kewirausahaan mereka.

“Termasuk peduli petani dengan intensifikasi lahan dengan memanfaatkan lahan tidur dengan mengintegrasikan program pemerintah daerah, provinsi maupun pusat,”pungkas Caleg PBB Sultra Enam dengan nomor urut 5 itu.

Publiser : Darman

Loading...