oleh

Pemilu 2019 Masyarakat Jangan Golput

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

Topikterkini.com, Kalbar – Ketua KBPP -POLRI Kelurga Besar Putra Putri Polri Kabupaten Sekadau, Sunardi mengimbau masyarakat untuk tidak golput. Diketahui, perhelatan pemilu serentak, yaitu pilpres dan pileg digelar pada 17 April mendatang.

“Kami mengingatkan masyarakat yang memiliki hak suara untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang,” ujar Sunardi, Ketua KBPP – POLRI Kabupaten Sekadau, Selasa (9/4).

Ia mengimbau masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) memberikan hak suaranya. Ia berpesan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

“Pilih sesuai dengan hati nurani, tanpa ada paksaan. Ini pesta demokrasi, pesta yang seharusnya disambut dengan sukacita,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk bersama-sama mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Tak hanya itu, Sunardi juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya. Terlebih, saat ini hoax begitu marak terutama yang tersebar di media sosial.

“Masyarakat jangan sampai gontok-gontokan hanya karena berbeda pilihan. Persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Apalagi, Sekadau adalah daerah yang begitu aman dan harmonis, mari kita jaga daerah kita,” katanya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed