TNI & Polri Jamin Keamanan Pemilu 2019 sampai ke TPS

oleh -

Laporan Jurnalis Kalimantan Barat: Yahya iskandar

TOPIKterkini.com, Kalimatan Barat – 
Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menegaskan bahwa pihak TNI, Polri menjamin keamanan pemilu 2019 sampai di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Tidak hanya itu, Ipda Agus juga menjelaskan bahwa personel Polsek sudah diploting dengan dibantu anggota Polres Sekadau untuk melakukan pengamanan di setiap TPS yang berjumlah 41 TPS di Kecamatan Belitang.

Ada 3 pola dalam pengamanan pemilihan di TPS yaitu pola aman : 4 TPS 1 petugas, pola rawan 1 : 3 TPS 1 petugas dan pola rawan 2 : 2 TPS 1 petugas pada hari pemilihan Rabu 17 April 2019.

Disela-sela jam kerja orang nomor satu di Polsek Belitang ini juga mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang aman, damai, kondusif jelang pileg dan pilpres 2019, Selasa (9/4/2019).

Kapolsek mengatakan untuk situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Belitang sampai saat ini masih dalam keadaan kondusif, ini berkat peran dan kerjasama seluruh elemen masyarakat.

“Dalam setiap kesempatan saya selalu sampaikan bahwa aman dan nyaman harus diciptakan serta mengantisipasi segala gangguan kamtibmas karena hal tersebut merupakan kebutuhan kita semua,” ucap Kapolsek.

Selain itu, Ipda Agus Junaidi mengingatkan soal Pemilu 2019, Saat ini kita sedang menjalani masa kampanye terbuka sampai tanggal 13 April 2019 dan untuk tahapan masa tenang selama 3 hari yaitu tanggal 14-16 April 2019.

“Perlu diingat juga tanggal 17 April 2019 dilaksanakan pemilu serentak diharapkan warga yang memiliki hak pilih datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara sesuai hati nurani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun,” pungkasnya.

Loading...