BPD & Pemdes Setuntung Gelar Monev Tahun Anggaran 2018 Bersama Bhabinkamtibmas

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Dalam rangka tahap pembangunan di Desa Setuntung Kecamatan Belitang, pihak BPD bersama Pemdes melaksanakan monev (monitoring dan evaluasi), sekaligus pengecekan bangunan yang dibangun menggunakan anggaran tahun 2018.

Giat ini diikuti oleh Ketua BPD Atrimaja beserta anggota, Sekdes Setuntung Sulistiowati beserta perangkat, Bhabinkamtibmas Bripda Ardianto Rikson, Pendamping Desa Cristian B. Hutagaol pada Rabu (10/4/2019) pagi.

Kegiatan pengecekan fisik bangunan berupa pembangunan rabat beton Rt 11 yang berlokasi di dusun Banteng desa Setuntung Kecamatan Belitang.

Ketua BPD Atrimaja menjelaskan pembangunan rabat beton Rt 11 tersebut berasal dari DD (Dana Desa) tahap 3 tahun anggaran 2018 desa Setuntung.

Sesuai dengan RAB (Rincian Anggaran Belanja) bentuk pembangunan rabat beton Rt 11 dusun Banteng desa Setuntung dengan ukuran 200 meter dan total pagu dana sebesar Rp. 94.035.000

Senada dengan ketua BPD, Sulistiowati selaku Sekdes Setuntung menjelaskan berbagai macam pembangunan di desa seperti rabat beton Rt 11 dusun Banteng bersumber dari DD (Dana Desa) tahun anggaran 2018 dan telah sesuai dengan RAB yang ada.

Seperti tampak di gambar, Bhabinkamtibmas, Kanit Binmas beserta tim monev melakukan pengecekan hasil pembangunan di desa Setuntung Kecamatan Belitang.

Bhabinkamtibmas Bripda Rikson berharap bangunan yang telah berdiri di Desa Setuntung hasilnya dapat dirasakan masyarakat dan sesuai dengan alokasi anggaran yang ada.

“Kami siap bersinergi dan bekerjasama dengan pihak BPD dalam melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan pembangunan yang ada di desa sesuai dengan harapan bersama serta dapat meningkatkan pelayanan bagi warga,” ucap Bripda Rikson.

Loading...