oleh

Polres Sekadau Gelar FGD Forum Silatuhami Kamtibmas

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Polres Sekadau menggelar focus group discussion (FGD) Forum Silaturahmi Kamtibmas yang dilaksanakan di Hotel Vinca Borneo, Jalan Mawar, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (13/4). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Waka Polres Sekadau, Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi mengatakan, pemilu serentak tinggal 4 hari lagi. ia emngajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan cooling system,” ujarnya.

Jun, sapaan akrab Kompol Bagus Nyoman Gede Junaedi mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Untuk itu, ia mengajak semua pihak dalam mewujudkan pemilu agar berjalan dengan aman dan lancar.

 

“Kami dari kepolisian dari Polres Sekadau menjamin keamanan di TPS. Tidak usah takut datang ke TPS,” ucapnya.
Sementara itu, Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy mengatakan, jangan sampai terjadi perpecahan hanya karena perbedaan pilihan. Terlebih derasnya arus informasi terutama melalui media sosial.

“Kita harus menyatukan semangat. Jangan sampai pemilu membuat kita tercerai berai. Jangan sampai karena perbedaan persatuan dan kesatuan kita terkoyak-koyak,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan. Menurutnya, keamanan merupakan hal yang sangat penting.

“Gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama setelah kegiatan ini sampaikan kepada masyarakat dalam mewujudkan pemilu damai. Berikan imbauan-imbauan yang menyejukan,” pungkasnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed