Aparat Gabungan & Linmas Amankan Pencoblosan di TPS 01 Desa Nanga Ansar

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com,Kalbar – Bertempat di TPS 01 desa Nanga Ansar Kecamatan Belitang telah dilaksanakan tahapan pencoblosan dan penghitungan suara oleh petugas KPPS, Rabu (17/4/2019).

Dalam upaya memberikan pengamanan dan kelancaran seluruh tahapan pemilu, personel Polsek bersinergitas dengan Koramil Belitang serta linmas melakukan pengamanan di TPS.

Pelaksanaan pencoblosan sampai dengan penghitungan suara di TPS 01 Desa Nanga Ansar berjalan aman dan lancar.

Pukul 07.00 WIB warga sudah datang ke TPS untuk mencoblos kemudian pada jam 13.00 WIB petugas KPPS mengumumkan bahwa waktu pemilihan sudah selesai dan dilanjutkan dengan penghitungan suara.

Ada 5 surat suara yang diberikan oleh petugas KPPS kepada warga untuk memilih di bilik suara yang sudah tersedia untuk menjaga kerahasiaan pilihan.

Brigadir Andreas selaku anggota Polsek, Serda Sayuti Babinsa Koramil berikan pengamanan dari pencoblosan sampai dengan penghitungan suara dan berjalan lancar tanpa adanya kendala.

Ditemui tempat terpisah Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menuturkan bahwa telah diploting personel Polsek untuk melakukan pengamanan di TPS dan bersinergitas dengan Koramil Belitang untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada warga yang akan mencoblos.

Loading...