Pasca Pleno, PPK Belitang Distribusi Logistik Pemilu Menuju KPU Kabupaten Sekadau

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Hari ini PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Belitang setelah selesai seluruh rekapitulasi penghitungan suara kemudian dilanjutkan dengan pendistribusikan logistik pemilu menuju KPU Kabupaten Sekadau, Selasa (23/4/2019) sore.

Total 216 kotak suara diangkut menggunakan 3 buah truk dengan dikawal anggota TNI, Polri, Panwascam serta dari PPK Belitang.

Tidak hanya kotak suara yang diantar tetapi berita acara hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan juga bagian penting dari pendistribusian logistik pemilu dari PPK menuju KPU Kabupaten Sekadau.

Klaudius selaku Ketua PPK Belitang mengungkapkan seluruh tahapan pemilu 2019 di Kecamatan Belitang sudah selesai dan berjalan lancar tidak menemui kendala selama pelaksanaan.

Total jumlah pemilih di Kecamatan Belitang 10.314 orang, dengan laki-laki berjumlah 5.251 orang dan perempuan berjumlah 5.063 orang dari total jumlah pemilih tersebut yang menggunakan hak pilih ke TPS berjumlah 8.244 orang, dengan laki-laki berjumlah 4.236 orang dan perempuan berjumlah 4.008 orang.

Dapat dikatakan bahwa prosentase jumlah pemilih di Kecamatan Belitang meningkat dari pemilu sebelumnya dengan total 79,93 %.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan pemilu 2019 di Kecamatan Belitang serta berjalan dengan aman, tertib dan lancar sampai pendistribusian logistik pemilu ke KPU Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi mengatakan bahwa seluruh tahapan pemilu 2019 di Kecamatan Belitang berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama.

Pihak TNI-Polri akan selalu siap membantu pihak penyelenggara pemilu dalam pengamanan dan pengawalan seluruh tahapan pemilu agar terwujud pemilu yang aman, kondusif dan demokratis.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar sabar menunggu hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara dari KPU dan tetap selalu jaga kamtibmas,” pungkas Kapolsek

Loading...