oleh

Masyarakat Pertanyakan Tindak Lanjut Penanganan Laporan Dugaan Praktik Politik Uang

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Puluhan masyarakat dari Kecamatan Nanga Taman dan Nanga Mahap kembali mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Sekadau, Selasa (30/4) siang.

Mereka datang menggunakan truk dan sepeda motor. Setibanya di halaman kantor Bawaslu, warga melakukan ritual adat.

Kedatangan sejumlah warga ini disambut oleh dua anggota Bawaslu Sekadau, Al Aminudin dan Tiodorus Sutet sert mendapat pengawalan dari TNI Polri.

Salah satu perwakilan masyarakat Kenambin Tinggi Kecamatan Nanga Taman, Aloanto mengatakan kedatangan mereka untuk mempertanyakan kembali proses terhadap laporan tentang dugaan politik uang yang dilakukan caleg Perindo nomor urut 2 Dapil Sekadau 2.

“Segala bukti uang, kartu nama, dan saksi sudah kami berikan. Kurang bukti apalagi. Mengapa sampai hari ini tidak ada kejelasan prosesnya,” ujar Aloanto.

Anggota Bawaslu Sekadau, Al Aminudin mempersilahkan masyarakat menyampaikan aspirasinya.

Terkait laporan dugaan politik uang yang sudah dilaporkan, ia menyatakan hal tersebut saat ini sedang dalam proses oleh Bawaslu bersama Gakkumdu.

“Sudah ditangani oleh sentra Gakkumdu. Kemarin kami sudah ke Nanga Taman untuk memeriksa pelapor, saksi-saksi,” ujar Al Aminudin.

Ia menegaskan, Bawaslu Kabupaten Sekadau terbuka bagi siapa saja yang ingin melaporkan pelanggaran pemilu.

“Dalam prosesnya, kami berpegang pada aturan dan mekanisme yang berlaku. Saya tegaskan Bawaslu Sekadau netral dan tidak diintervensi oleh pihak manapun dalam penanganan pelanggaran pemilu,” pungkasnya. (Tim)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed