oleh

Hadiri Sholat Tarawih, Kapolsek Ajak Seluruh Jemaah Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Bertempat di Masjid Sirajuddin desa Belitang Dua Kecamatan Belitang telah dilaksanakan Sholat Tarawih yang memasuki malam kedua bulan Ramadhan 1440 H, Senin (6/5/2019) malam.

Sebelum melaksanakan Sholat Tarawih terlebih dahulu para jemaah menjalankan Sholat Isya dan bertindak sebagai Imam Jalalludin serta para jemaah sekitar 75 orang.

Sholat Tarawih tersebut dilaksanakan oleh umat muslim pada saat bulan Ramadhan, adapun pelaksanaannya setelah Sholat Isya berjamaah.

Disela-sela antara Sholat Isya menuju Sholat Tarawih, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi memberikan imbauan kepada seluruh jemaah yang hadir untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

Tidak hanya itu, Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Belitang yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan pileg dan pilpres pada 17 April 2019 sehingga berjalan kondusif sesuai dengan harapan bersama.

Ipda Agus juga berpesan kepada masyarakat sebelum turun Sholat Tarawih ke Masjid hendaknya memeriksa keamanan rumah yang akan ditinggalkan seperti mengunci pintu serta mengecek kompor gas harus dalam keadaan mati.

Terahir Kapolsek mengajak kepada seluruh jemaah agar bijak dalam menggunakan media sosial, biasakan saring terlebih dahulu sebelum sharing agar tidak timbul permasalahan yang dapat memicu konflik.

“Semoga bulan Ramadhan 1440 H tahun ini banyak memberikan berkah kepada seluruh umat muslim serta selalu jaga silaturahmi antar warga,” tutup Kapolsek.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed