Kisah Bhabinkamtibmas Desa Tapang Semadak, Tebarkan Kebahagiaan Bagi Warga Binaan

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com Kalbar – Tugas sebagai Bhabinkamtibmas Polri yang tak hanya melindungi melayani dan mengayomi masyarakat melainkan juga membaur dan turut merasakan apa yang dirasakan warga binaannya, nampaknya sudah melekat erat dalam diri Brigadir Alexander Aldo.

Adalah seorang warga bernama Mensuni, pria penyandang tuna netra berusia 40 tahun yang tinggal seorang diri di desa binaan Brigadir Aldo, tepatnya di dusun Tapang Sambas, desa Tapang Semadak kecamatan Sekadau Hilir.

Mensuni sedianya terlahir normal, namun saat berumur 11 tahun, Mensuni terkena penyakit campak sehingga mengakibatkan matanya mengalami kebutaan.

Saat ini orangtua Mensuni sudah meninggal, sedangkan kelima saudara kandungnya sudah menikah dan tinggal di rumah mereka masing-masing. Hanya Mensuni tinggal seorang diri di rumah peninggalan orangtuanya.

Meskipun seorang tunanetra, Mensuni masih bisa melakukan aktivitas sehari-harinya baik di dalam maupun di luar rumah untuk berkebun.

Ia juga rajin pergi beribadah ke gereja pada hari Minggu melewati jalan setapak dari belakang rumahnya.

“Biasanya Bang Mensuni juga dipandu oleh keluarga atau tetangganya untuk melewati jalan raya menuju gereja, secara pribadi saya salut dengan semangat hidupnya,” kata Brigadir Aldo usai berkunjung ke rumah Mensuni, Jum’at (17/5/2019) sore pukul 17.00 WIB.

Kedatangan Brigadir Alexander Aldo ke rumah Mensuni tak lain untuk untuk menjalin kemitraan secara langsung antara Bhabinkamtibmas dengan warga, khususnya dengan warga yang kurang mampu dan mengalami cacat.

Dengan menyisihkan sebagian rejekinya, Brigadir Aldo pada kesempatan ini juga membeli sembako dan diberikan secara langsung kepada Mensuni agar bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Tak lupa Aldo menyampaikan pesan kepada Mensuni agar selalu menjaga kesehatan, menjalani kehidupan dengan penuh rasa syukur dan ikhlas serta rajin beribadah ke gereja.

Turut mendampingi Brigadir Aldo, tokoh masyarakat setempat Niko Thomas Kinga, anggota BPD Philipus, tokoh Pemuda
Engga Juliarno dan Dandy dari OMK Desa Tapang Semadak.

Loading...