Bripka Erik Imbau Warga Jaga Kondusifitas Selama Bulan Ramadhan

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Kepolisian Sektor Belitang rutin menggiatkan personelnya untuk melakukan patroli dan sambang kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan kali ini, Bripka Erik melakukan patroli dan sambang kepada salah satu warga desa Belitang Dua Kecamatan Belitang, Senin (20/5/2019) pagi.

Dalam giat patroli sambang tersebut ia melakukan sosialisasi dan menyampaikan imbauan kamtibmas selama bulan Ramadhan 1440 H kepada masyarakat.

“Anggota Kepolisian memang rutin melakukan giat patroli sambang ini, tujuannya adalah untuk menjaga situasi kamtibmas yang ada di wilayah berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Menurut Bripka Erik imbauan kamtibmas sangat penting untuk terus disampaikan kepada masyarakat terkait antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor) apalagi menghadapi bulan ramadhan saat ini.

“Masyarakat butuh beribadah dengan tenang, oleh sebab itu kami pihak Kepolisian disini hadir untuk mengayomi masyarakat dan menjaga keamanan selama bulan puasa,” katanya.

Lebih dalam Bripka Erik menyampaikan bahwa pentingnya bagi pihak Kepolisian untuk menjalin mitra dengan masyarakat agar dapat saling bersinegitas serta berbagi informasi mengenai kamtibmas.

“Kita sebagai pihak keamanan masyarakat tidak bisa bekerja sendiri, kita butuh bantuan dari masyarakat oleh sebab itu, saya mengimbau jika terjadi sesuatu segera laporkan ke Polsek terdekat untuk segera ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *