Sekadau Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Polres Sekadau melakukan upacara gelar pasukan operasi ketupat 2019 di Halaman Mapolres Sekadau, Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (28/5). Operasi ketupat digelar selama 13 hari dimulai 29 Mei.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi menuturkan, operasi yang dimulai 29 Mei tersebut memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi ditahun-tahun sebelumnya. Operasi ketupat tahun ini dilaksanakan kebersamaan dengan penyelenggaraan tahapa pemilu 2019.

“Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat 2019 semakin komplek,” ujarnya.

Anggon mengatakan, polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi ketupat 2019. Untuk itu, kata dia, perlu kerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan ramadan dan idul fitri 2019.

Foto: Upacara gelar pasukan operasi ketupat 2019

“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam operasi ketupat 2018 dapat ditingkatkan ditahun 2019,” ucapnya.

Anggon menjelaskan, tujuan dari apel gelar pasukan yang dilaksanakan serentak itu adalah untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi. Termasuk sinergitas komponen penyelenggaraan.

“Apel ini diselenggarakan untuk menunjukan kesiapan penyelenggaraan operasi kepad publik. Sehingga, akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Sekadau, Zakaria, Danramil Nanga Mahap, jajaran SKPD terkait di lingkungan Pemkab Sekadau dan PJU Polres Sekadau.

Loading...