oleh

Target Majukan Buteng, Samahuddin Harapkan Sinergitas Legislatif dan Eksekutif

TOPIKterkini.com, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, SE terus bekerja keras untuk memajukan daerah yang dipimpinnya saat ini. Untuk mendukung upaya tersebut, ia sangat berharap agar lembaga legislatif dan eksekutif di Kabupaten Buton Tengah selalu bersinergi serta membangun kerja sama yang harmonis. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Buka Puasa Bersama (Bukber) di pelataran kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Buton Tengah, belum lama ini (29/5).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Samahuddin menyampaikan bahwa, pada bulan ramadhan kali ini pemerintah Kabupaten Buton Tengah mendapatkan kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas keberhasilan pengelolaan keuangan daerah di tahun anggaran 2018 kemarin, dengan perolehan nilai tertinggi se-Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu 88,16, disusul Kota Kendari 88,12, kemudian Kabupaten Kolaka Utara dengan nilai 83.

“Saya sangat berterima kasih kepada para OPD saya, pengelolaan keuangan daerah alhamdulillah sudah dua tahun berturut-turut dipegang oleh Kabupaten Buton Tengah, tahun 2017 lalu kita mendapat angka kurang lebih 86,56 dan tahun ini naik menjadi 88,16,” ungkap Samahuddin.

Tolak ukur penilaian BPK tersebut kata dia, dilihat berdasarkan keberhasilan pengelolaan keuangan daerah yang ada di Kabupaten Buton Tengah. Ia juga berharap agar kedepannya Kabupaten Buton Tengah semakin baik bila dipandang dari berbagai aspek pembangunan maupun pengelolaan anggaran.

“Setiap WTP ini mendapat bantuan anggaran dari pusat, tahun lalu kalau tidak salah kita dapat Rp 22,5 Miliar, mudah-mudahan tahun ini akan bertambah lagi supaya pembangunan di Buton Tengah ini akan semakin maju,” harapnya.

“Pencapaian kita hari ini karena atas kerjasama pemerintah daerah dengan pihak DPRD Kabupaten Buton Tengah, dalam menjalankan tugas pengelolaan maupun pengawasan keuangan daerah, terbukti alhamdulillah pengelolaan anggaran semakin tahun semakin baik sejak kami menjabat selama sekitar kurang lebih dua tahun,” sambungnya.

Bupati definitif pertama di Buteng ini juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Ketua DPRD Buteng, yang telah bekerja sama mengawal serta mengawasi jalannya roda pemerintahan selama kepemimpinan SAMATAU (Samahuddin-La Ntau, red) di Kabupaten Buton Tengah.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya anggota DPRD yang baru ini, kedepannya selalu bersinergi dan sejalan dengan pemerintah daerah,” ucapnya.

Sebelumnya, acara Buka Puasa Bersama tersebut diawali dengan pemberian Surat Keputusan (SK) honorer maupun insentif secara langsung oleh Bupati Samahuddin kepada 378 Guru Tidak Tetap (GTT) TK, SD dan SMP se-Kabupaten Buton Tengah, tenaga honorer Sekretariat Daerah, 127 Kepala Lingkungan, 50 orang guru Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA), serta 150 orang perangkat masjid dan sara tingkat Kelurahan.

Paska penyampaian tausiah keagamaan oleh ustadz Dr. H. Kamaluddin, Lc., MA yang dirangkaikan dengan berbuka puasa, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah di pelataran kantor Sekretariat Pemda Buteng.

Untuk diketahui, seluruh rangkaikan kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Buteng Adam, S.Ag, Dandim 1413 Buton Letkol Inf. Davy Darma Putra, selaku penceramah ustadz Dr. H. Amaluddin, Lc., MA, ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Buteng Hj. Jusniar Samahuddin, AMD.Kep, para Kepala OPD, para Kabag lingkup Pemda Buteng, para Camat, Lurah, Kepala Desa, para ASN pemda Buteng, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta ratusan tokoh masyarakat Buteng. (**)

Laporan Jurnalis Kepton: Anton

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed