Bupati Bantaeng Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Masa Bhakti 2019-2024

oleh -

Laporan Jurnalis Bantaeng : A.M Dg. Nappa

TOPIKterkini.com—Bantaeng—Bupati Bantaeng Dr.H. Ilham Azikin melantik dan mengukuhkan Ahmad Yani dan 76 pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng periode 2019-2024, di Gedung Balai Kartini Kamis 27/6/2019.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna yang mengusung tema “mewujudkan generasi muda yang mandiri, tangguh dan berkualitas” juga dihadiri Ketua Pengurus Karang Taruna Provinsi Farouk M Betta, Ketua KT Kota Makassar dan Ketua KT Jeneponto, Forkopimda Bantaeng.

Seperti diketahui Temu Karya Karang Taruna Tingkat Kabupaten Bantaeng yang digelar 28 Februari lalu mendudukkan Ahmad Yani sebagai Ketua, baru dikukuhkan hari ini. Kepengurusan Ahma Yani mendapat pujian dari Pengurus KT Provinsi, KT Bantaeng dinilai paling aktif di Sulsel.

“Saya merasa bangga KT Bantaeng yang dikukuhkan hari ini, namun programnya sudah berjalan lebih dahulu” kata Farouk.

Dia juga mengajak KT Bantaeng, agar menjadi garda terdepan dalam mendorong program-program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi-misinya. “Sebagai organisasi plat merah sudah menjadi khittah Karang Taruna adalah menjadi garda terdepan untuk mewujudkan program-program Pemerintah”, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Bantaeng Ilham Azikin meminta kepada pengurus Karang Taruna yang baru dilantik agar sejalan dan menjadi support bagi program pemerintah. “Kami membutuhkan support dari seluruh elemen yang ada didaerah ini, agar tetap menjaga sesuatu yang telah baik dan mewujudkan komitmen kami untuk Bantaeng yang lebih baik”jelasnya.

Dirinya merasa bersyukur atas kondisi infrastruktur di Kabupaten Bantaeng yang sangat menunjang. Oleh karena itu, arah kebijakan pemerintah Kabupaten Bantaeng adalah fokus pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kami juga bersyukur, karena Bantaeng telah memiliki BLK yang terbaik di Indonesia Timur,” jelas Bupati. (Ar)

Loading...