oleh

PT. Optima Rapha Medika, Peduli Sesama Melalui Kegiatan Donor Darah

TOPIKterkini.com, Kendari – PT. Optima Rapha Medika (Klinik Diagnostik Rapha), melaksanakan aksi donor darah dengan bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati “Hari Donor Darah Sedunia”.

Ketgam : Peserta Kegiatan Donor Darah

“Klinik Diagnostik Rapha Kota Kendari, menyelenggarakan kegiatan aksi sosial donor darah dengan tema ‘Tetesan Darah Anda, Harapan Bagi Sesama’. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama manusia yang dilaksanakan di Kantor Klinik Rapha Lantai 2. Jumat, 28/6/19.

Pimpinan Klinik Diagnostik Rapha Kendari, dr. Gunawan Ali, mengatakan kegiatan aksi sosial donor darah merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Klinik Rapha. Kegiatan donor darah akan menjadi salah satu aksi sosial dari program kerja tahunan kedepan.

“Tujuan dari kegiatan pelaksanaan donor darah ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dan pentingnya donor darah, jadi donor tersebut aman bagi sipendonor dan akan membantu bagi pasien-pasien yang sedang membutuhkan darah. Jelasnya.

Lanjutnya, pelaksanaan donor darah dengan mengundang masyarakat kendari untuk mendonorkan darahnya dan bagi ingin berbagi untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. ungkap dr. Gunawan Ali.

“Berdasarkan pantauan media TOPIKterkini.com. Saat dibuka pagi tadi, Pimpinan Klinik Diagnostik Rapha juga turut hadir dan ikut serta dalam mendonorkan darahnya”

Dalam kegiatan donor darah kali ini, terdapat jumlah daftar calon donor darah sebanyak 51 orang pendonor. Diharapkan dapat berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan darah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah tersebut dapat meningkatkan rasa kepedulian dan semangat berbagi pada masyarakat untuk membantu atau menolong sesama,” tutup dr. Gunawan Ali.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed