Jelang Penetapan Paslon Terpilih KPU, Kapolsek Tegaskan Situasi Kamtibmas Kondusif

oleh -

Foto: Kapolsek IPDA Agus Junaidi

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Sekadau – Setelah majelis hakim MK (Mahkamah Konstusi) membacakan putusan perkara sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pada hari Kamis (26/9) malam.

Diperoleh hasil putusan yakni ketua hakim konstitusi menolak seluruh permohonan gugatan yang diajukan oleh kubu BPN.

Setelah putusan sidang PHPU di MK, maka pihak KPU juga akan menggelar penetapan pasangan calon Presiden/Wakil Presiden terpilih melalui rapat pleno terbuka pada hari Minggu (30/6).

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek IPDA Agus Junaidi menegaskan bahwa situasi kamtibmas di kecamatan Belitang dalam keadaan kondusif.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat menerima hasil putusan sidang PHPU di MK sampai dengan KPU menggelar rapat pleno terbuka untuk menetapkan paslon terpilih.

Diharap warga tidak mudah terprovokasi dan melakukan tindakan yang bersifat anarkis yang dapat merugikan masyarakat lainnya, Sabtu (29/6/2019).

Tidak hanya itu, Kapolsek mengajak unsur Pemdes guna membantu pihak TNI-Polri dalam mewujudkan kamtibmas jelang penetapan paslon terpilih oleh KPU pusat.

“Peran elemen masyarakat seperti toga, tomas dan todat juga penting dalam menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kecamatan Belitang,” ucap Kapolsek.

Loading...